Mercedes-Benz Indonesia kini memasarkan GLA dan GLB untuk konsumen di Tanah Air. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz Indonesia kini memasarkan GLA dan GLB untuk konsumen di Tanah Air. Mercedes-Benz

Mobil Baru

Mercedes-Benz Serbu Indonesia dengan 2 SUV Baru

Otomotif mercedes-benz mobil baru
Ekawan Raharja • 25 September 2020 12:21
Jakarta: Mercedes-Benz tidak diam saja di tengah tahun 2020 yang sedang tidak berpihak kepada dunia otomotif. Mereka bergerak dengan menghadirkan dua model baru yakni GLA dan GLB kepada seluruh konsumen di Tanah Air.
 
GLA hadir sebagai SUV Compact lima orang penumpang dan sebagai entry level SUV yang dimiliki oleh Jenama asal Jerman ini. Model ini sedikit banyak mendapatkan ubahan dibandingkan versi sebelumnya, salah satunya penambahan tinggi 10 cm untuk memberikan ruang yang lebih luas.
 
Mercedes-Benz Serbu Indonesia dengan 2 SUV Baru

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama.
 
Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, dan cladding pelindung di sekelilingnya dikombinasikan dengan lampu depan LED High-Performance dengan LED dengan lampu kabut LED memberikan tampilan depan. Lampu kabut depan dengan teknologi LED mendistribusikan cahaya lebih luas daripada lampu depan utama dan dengan demikian menerangi area sekeliling dengan lebih baik.
 
GLA 200 Progressive Line yang ditawarkan sekarang ini dilengkapi dengan mesin 1.332 cc yang dapat melepas 163 daya kuda dengan torsi 250 nm. Mercedes-Benz menjual mobil ini Rp 779 juta (off the road).
Mercedes-Benz Serbu Indonesia dengan 2 SUV Baru
 
Jika membutuhkan mobil dengan kemampuan tujuh orang penumpang, maka bisa beralih ke GLB. Secara desain, GLB masih menawarkan SUV Compact dan memiliki konfigurasi jok tiga baris.
 
Pembaruan eksterior tampak dari bahu body yang berotot dan berkontur mendominasi tampilan samping di ketinggian pilar C, efek yang diperkuat oleh garis yang meninggi. Pintu menjangkau bagian bawah, meningkatkan kemudahan akses, dan menjaga celah pintu bebas tetap bersih serta meningkatkan perlindungan benturan samping. Claddings pelindung serba guna membagi proporsi keseluruhan dan menekankan karakter mobil off-road, seperti halnya pelindung underride yang disimulasikan di bagian depan dan belakang.
 
Masuk ke kabin disuguhkan panel instrumen terdiri dari satu bagian, yang memiliki penutup optik di area pengemudi dan penumpang depan. Pengemudi akan melihat kokpit layar lebar, dengan kontrol dan tampilan melalui MBUX.
 
Fitur baru adalah karakteristik elemen tubular offroad dengan tampilan aluminium yang membulatkan bagian bawah panel instrumen dan menampung tiga ventilasi udara tengah. Di bawah nozzle terdapat panel kontrol AC, yang tombolnya menimbulkan kesan seolah-olah terbuat dari silinder aluminium yang kokoh.
 
Urusan mesin tidak ada perbedaan karena GLB juga mengusung mesin 1.332 cc dengan tenaga 163 daya kuda dan daya puntir maksimal 250 Nm. Mercedes-Benz membanderol mobil ini Rp 829 juta (off the road).
 
“Peluncuran New GLA dan New GLB menandai puncak dari pembaruan lengkap keluarga mobil compact kami. Permintaan yang tinggi untuk SUV kami menunjukkan bahwa kami dapat memberikan model yang tepat untuk semua pelanggan kami di sini," ungkap President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, Kamis (24/9/2020) melalui webinar.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif