Desain New Toyota Avanza mendapat tanggapan dari komunitas penggunanya. Istimewa
Desain New Toyota Avanza mendapat tanggapan dari komunitas penggunanya. Istimewa

Komunitas Angkat Bicara Soal Muka Baru New Avanza-Xenia

Otomotif toyota mobil baru
Ahmad Garuda • 03 Januari 2019 18:20
Jakarta: Tersebarnya foto-foto New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia, menjadi bahan diskusi menarik bagi warganet, terutama komunitas pengguna mobil itu versi yang ada sekarang. Sebagian besar mempertanyakan tentang desainnya yang dianggap aneh. Mengingat dari penglihatan eksterior, yang berubah hanya bentuk wajah dan buritan saja.
 
Setelah kami coba melakukan kroscek ke komunitas pengguna mobil tersebut, banyak komentar pesimis soal mobil ini. Mengingat pakem bodi serta rangka masih menggunakan versi yang sama dengan update terakhir 2016. Namun ada juga yang masih penasaran dan berharap di bagian kabin ada sesuatu yang baru.
 
"Enggak ada banyak perubahan. Kalau cuma mengandalkan sistem penggerak rear wheel drive (RWD), ya enggak ada gunanya. Lha, sistem penggerak forward wheel drive (FWD) atau RWD sama saja jika pengemudinya sudah mahir. Atau mungkin bagi pemula yang pakai RWD, mungkin akan sedikit aneh, tapi lama-lama juga bisa," klaim salah satu pentolan Avanza Xenia Fans Club (AXFC), Vembri Pratama Pristyono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komunitas Angkat Bicara Soal Muka Baru New Avanza-XeniaKomentar lain yang juga berasal dari AXFC yaitu Ade Rizky Hinaldi, menganggap bahwa Toyota ogah terlalu royal memberikan pembaruan terhadap Avanza. Ade mengklaim bahwa pabrikan tersebut tahu pasar Indonesia, hanya perlu sentuhan ubahan desain sedikit saja sudah sangat senang dan suka. Apalagi mobil ini memang masih jadi ujung tombak penjualan asal Jepang itu di Indonesia.
 
Beberapa forum diskusi komunitas pengguna Avanza atau Xenia, mayoritas menganggap bahwa mobil ini minim perubahan. Meski mereka menganggap dari sisi fitur ada yang bertambah, namun penampakan utamanya rata-rata membuat pengguna Avanza memilih melakukan up-grade.
 
Dari foto-foto yang beredar, terlihat lampu depan New Avanza kini terbagi dua, meski menggunakan basis model yang sama dengan versi sebelumnya. Diklaim pemancar cahayanya sudah menggunakan lampu LED (light emitting diode). Kemudian bagian pipi yang lebih 'montok' dan persegi, mirip konsep yang diusung Mitsubishi Xpander.
 
Konsep terbaginya lampu depan ini, juga digunakan di bagian belakang. Basis lampu menggunakan model yang sama namun diberikan aksen pemisah di bagian horizontal lampu stopnya, jadi ciri khas mobil tersebut. Sementara untuk bagian lain, sama persis dengan generasi Avanza-Xenia versi sebelumnya.
 
Bagaimana menurut Anda?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif