Lister LFT-C menawarkan sensasi convertible (atap terbuka), yang jelas akan memberikan sensasi tersendiri kepada pengemudinya. Lister Motor Company
Lister LFT-C menawarkan sensasi convertible (atap terbuka), yang jelas akan memberikan sensasi tersendiri kepada pengemudinya. Lister Motor Company

Darah Jaguar F-Type di Roadster Lister LFT-C

Otomotif mobil baru wabah listeria
Ekawan Raharja • 21 Maret 2019 12:13
Blackburn: Lister Motor Company mungkin bukan nama yang familiar di telinga masyarakat Indonesia umumnya. Cuma jangan anggap remeh merek mobil ini, karena mereka baru saja menghadirkan supercar yang bisa menuntaskan hasrat pecandu kecepatan.
 
Pabrikan asal Inggris ini mengeluarkan mobil terbarunya Lister LFT-C yang sudah tergolong jajaran supercar. Mobil ini menawarkan sensasi convertible (atap terbuka), yang jelas akan memberikan sensasi tersendiri kepada pengemudinya.
 
LFT-C ini dikembangkan dari basis Lister LFT-666 Coupe yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan. Mobil kemudian dibangun dengan menggunakan sasis yang sama dengan Jaguar F-Type.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Darah Jaguar F-Type di Roadster Lister LFT-C
 
Kemudian, Lister Motor Company melakukan sejumlah ubahan untuk menyesuaikan dengan gaya desain yang mereka miliki. Lister melakukan ubahan di bumper depan, splitter depan, diffuser belakang, rear lip spoiler, wheel arches belakang yang bertambah, sampai grille berdesain baru yang semuanya menggunakan bahan serat karbon. Sedangkan di bagian roda menggunakan pelek alloy ringan berbalut ban Michelin.
 
Membahas supercar tidak lengkap rasanya tanpa membahas jantung pacu yang dipercayakan kepada mesin 5.000 cc V8 supercharger bertenaga 675 daya kuda. Catatan akselerasi dari 0 - 100 kilometer per jam hanya membutuhkan tempo sekitar 3 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 330 kilometer per jam.
 
Lister juga melakukan perubahan setup untuk meningkatkan sistem suspensi dan pengereman agar sesuai dengan tenaga yang dihasilkan. Sistem knalpot juga bisa disesuaikan sesuai pesanan (bespoke) untuk menghasilkan suara yang sesuai dengan sang pemiliknya.
 
Darah Jaguar F-Type di Roadster Lister LFT-C
 
Kemudian ada juga beberapa personalisasi yang bisa dilakukan seperti pemilihan warna atau desain pelek yang aplikasikan. Adapun untuk bagian interior dikerjakan secara manual oleh tangan-tangan terampil, dan dikombinasikan dengan kulit Nappa yang diambil dari Bridge of Weir Leather.
 
LFT-C hanya akan diproduksi sebanyak 10 unit dan setiap unit akan dinomori khusus di pelat silver di mesin. Soal harga, LFT-C dipatok GBP 139 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar.
 
Jelas sudah Ferrari 488 Spider bisa menjadi lawan yang sepadan untuk LFT-C. Sama-sama supercar dengan atap convertible, dan juga menggendong mesin V8.
 
Meski pun mesin 488 Spider hanya 4.000 cc turbocharger, tetapi tenaganya sudah mencapai 670 daya kuda dengan torsi maksimal mencapai 760 Nm. Dengan paduan tenaga dan torsi besar, tak ayal akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya butuh 3 detik saja.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif