Pameran Otomotif

Parjo 2018, Usung Konsep Kebangkitan Industri Kreatif Otomotif

M. Bagus Rachmanto 13 September 2018 19:12 WIB
pameran otomotif
Parjo 2018, Usung Konsep Kebangkitan Industri Kreatif Otomotif
Pasar Jongkok tahun ini jadi wadah anak muda berkreasi di dunia otomotif. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Jakarta: Pecinta dan industri kreatif otomotif tanah air boleh berbangga hati dengan hadirnya Pasar Jongkok Otomotif yang kali ini bernama Shopee Parjo Red Carpet. Pasalnya, event ini disebut sebagai ajang bagi pergerakan kreatif anak-anak muda berbasis hobi dan komunitas, apalagi kalau bukan untuk menampilkan kreasi seninya melalui produk otomotif.

Digelar di Pekan Raya Indonesia, event ini mengangkat tema "Indonesia Creative Movement" dengan membawa misi untuk mengembangkan industri kreatif otomotif lokal. Namun berbeda dengan Pasar Jongkok yang setiap tahunnya digelar, tahun ini mereka melangsungkan acara tersebut di Indonesia Convention Center (ICE), Tangerang, dari 27 September - 7 Oktober 2018.

"Kehadiran Parjo di Pekan Raya Indonesia adalah yang pertama kalinya, untuk memberikan kesempatan bagi para builder lokal memamerkan hasil karyanya. Kami harap ajang ini dapat mendukung perkembangan industri kreatif otomotif untuk terus berkarya dan menginspirasi masyarakat," kata Presiden Direktur PT Indonesia International Expo, Ryan Adrian dalam sambutannya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Di acara yang sama, founder Parjo (Pasar Jongkok), Gusno mengatakan, selama lima tahun terakhir Parjo hadir untuk pecinta otomotif di Indonesia. Tak hanya menjadi ajang untuk anak muda menampilkan kreasinya. Parjo turut mempublikasikan karya mereka melalui platform digital. Tahun ini Parjo berkesempatan mengembangkan industri otomotif lokal bersama e-commerce  Shoppe.


Pameran otomotif ini masih tetap mengusung konsep selayaknya pasar jongkok di dalam ruangan/indoor yang menampilkan beragam karya seni otomotif, produk suku cadang. Pengunjung pun bisa berinteraksi langsung dengan para builder maupun komunitas otomotif.

Selain dapat mengeksplorasi beragam karya seni industri kreatif otomotif lokal, pameran ini juga menyuguhkan beragam kegiatan menarik lainnya. Salah satunya Indonesia Motor Kastem Show, kompetisi bagi builder kreatif dalam menelurkan karya seni terbaik mereka. Pemenang berkesempatan menghadiri Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia. Termasuk hadirnya pameran diescast.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id