Salah satu yang membuat Mitsubishi Fuso bisa bertahan adalah hadirnya model baru Fighters yang terdiri dari 15 varian untuk berbagai kebutuhan konsumen dalam negeri. Mitsubishi Fuso
Salah satu yang membuat Mitsubishi Fuso bisa bertahan adalah hadirnya model baru Fighters yang terdiri dari 15 varian untuk berbagai kebutuhan konsumen dalam negeri. Mitsubishi Fuso

Industri Otomotif

Mitsubishi Fuso di Puncak Produsen Kendaraan Niaga Tanah Air

Otomotif industri otomotif
Ekawan Raharja • 23 Januari 2020 15:41
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah mengumumkan data penjualan sepanjang 2019, termasuk di segmen kendaraan komersial. Di tahun ini, penjualan kendaraan komersial di Indonesia masih didominasi oleh Mitsubishi Fuso.
 
Merek asal Jepang ini mencatatkan penjualan retail sebanyak 41.736 unit dengan pangsa pasar mencapai 44,2 persen. Namun perlu dicatat bahwa pencapaian mereka ini turun sebanyak 18,4 persen jika dibandingkan torehan 2018 dengan performa 51.132 unit.
 
Bila dirinci, penjualan di segmen light duty truck menguasai 55,4 persen atau 36.575 unit kendaraan. Kemudian penjualan di kelas medium duty truck dan heavy duty truck menyumbang 5.161 unit kendaraan. Pabrikan berlogo tiga berlian ini mengakui, salah satu yang membuat mereka bisa bertahan adalah hadirnya model baru Fighters yang terdiri dari 15 varian untuk berbagai kebutuhan konsumen dalam negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Head of PT & CSR PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Dony Hermawan, mengakui secara keseluruhan pasar kendaraan komersial tanah air mengalami penurunan hingga 19 persen. Namun mereka patut untuk berbangga diri karena masih diberikan kepercayaan oleh konsumen dan menjadi pabrikan kendaraan komersial nomor satu di Indonesia.
 
"Kami memahami bahwa 2019 merupakan tahun dengan agenda penting Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden sehingga membutuhkan penyesuaian kabinet baru, regulasi baru di berbagai sektor," ungkap Dony Hermawan melalui keterangan resminya.
 
Dony optimis bahwa di 2020 ini akan membawa efek positif dalam memajukan perekonomian dan pembangunan. Di saat ini, mereka berkomitmen siap untuk memberikan kendaraan dan pelayanan terbaiknya.
 
Jika membandingkan dengan kompetitornya, Hino dan Isuzu, jelas Mitsubishi Fuso patut berbangga. Mengingat Hino hanya menjual 31.471 unit dan Isuzu di bawahnya sebanyak 25.315 unit sepanjang tahun.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif