Baterai mobil listrik milik Mercedes-Benz EQ. Mercedes-Benz
Baterai mobil listrik milik Mercedes-Benz EQ. Mercedes-Benz

Teknologi Otomotif

Mercedes-Benz Kembangkan Baterai dari Air Laut

Otomotif teknologi otomotif mercedes-benz mobil listrik
Ekawan Raharja • 03 Januari 2020 14:09
Stuttgart: Mercedes-Benz memiliki ambisi untuk menjadi pemimpin pasar mobil listrik di masa depan. Selain menghadirkan mobil-mobil listrik dengan performa yang kuat, mereka juga terus berinovasi di berbagai lini dengan salah satunya adalah menciptakan baterai baru.
 
Produsen mobil asal Jerman ini bekerja sama dengan IBM Research untuk membuat baterai mobil listrik terbuat dari ekstrak air laut. Bahkan teknologi yang dikembangkan ini diklaim memiliki kemampuan lebih baik daripada lithium-ion yang digunakan baterai sekarang ini.
 
Sejumlah keunggulan yang ditawarkan adalah baterai ini memiliki kelebihan seperti efisiensi ongkos produksi, kapasitas lebih besar serta, tingkat keamanan lebih baik ketimbang baterai biasa. Selain itu baterai dari ekstrak air laut ini juga membantu mengurangi pencemaran lingkungan, hingga memiliki tingkat debit serta laju pengisian lebih cepat ketimbang baterai lithium-ion.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum diketahui bagaimana kelak rival BMW dan Audi tersebut akan menyematkan baterai terbarunya untuk mobil apa dan kapan mulai penerapannya. Mengingat Mercedes-Benz hingga saat ini masih terus mengembangkan lini kendaraan listrik mereka melalui EQ yang dikhusus untuk mobil listrik mereka.
 
Media  otomotif luar negeri, Carbuzz, mencatat hanya EQC 400 4MATC yang dianggap paling menonjol saat ini. Mengingat crossover ini 100 persen digerakan dengan tenaga listrik dan memiliki tenaga 400 daya kuda, dan perlu diingat bahwa mobil ini di kelas premium.
 
Selain pengembangan teknologi, Rencananya EQ menambah lini mobil yang ditawarkan menjadi 10 model pada 2022. Sehingga konsumen bisa memiliki pilihan beragam mobil listrik yang lebih banyak dan variatif.
 
Hanya saja, Mercedes-Benz jangan senang dulu karena rival, BMW, juga sudah menyiapkan Seri-i yang juga dikhususkan untuk mobil listrik. Mereka dalam beberapa tahun ke depan juga akan menghadirkan beragam mobil listrik dengan performa dan kemewahan yang tidak kalah dari EQ milik Mercede-Benz.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif