TAF buka keran pembiayaan secara digital untuk mempermudah, mempercepat dan membuat sistemnya transparan. Scrshot TAF
TAF buka keran pembiayaan secara digital untuk mempermudah, mempercepat dan membuat sistemnya transparan. Scrshot TAF

GIIAS 2019

Pengajuan Pembiayaan Otomotif, Kini Bisa Secara Digital

Otomotif pameran otomotif giias pembiayaan otomotif GIIAS 2019 Wuling GIIAS 2019
Ahmad Garuda • 20 Juli 2019 06:19
BSD City: Main-main ke pameran otomotif nasional, biasanya berujung melakukan pembelian kendaraan. Karakter orang Indonesia pun mayoritas melakukan pembelian mobil dengan cara mengajukan pembiayaan kendaraan melalui lembaga jasa keuangan yang terpercaya.
 
Namun, untuk melakukan pengajuan ini, biasanya harus dilakukan secara langsung. Artinya, Anda harus datang langsung di kantor-kantor mereka atau melakukan pengajuan dengan cara bertatap muka langsung dengan tim sales dari LJK ini.
 
Tak ingin modenya terlalu kaku, Toyota Astra Finance malah memberikan inovasi melalui pembiayaan dengan ekosistem digital yang mereka sebut dengan Digital TAF atau DigiTAF.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sebagai perusahaan pembiayaan roda empat, TAF mendukung penuh proses penjualan mobil di dealer Toyota, Daihatsu dan Lexus dengan metode DigiTAF. Proses pengajuan pembiayaan di sisi dealer menjadi lebih mudah, cepat, dan transparan,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services, Agus Prayitno Wiryawan.
 
Dikatakan sangat transparan, lantaran beberapa tenaga penjual merek-merek tertentu, berani memberikan permainan harga. Sehingga ini dianggap merugikan jaringan sendiri. Menurut pengakuan Agus, ini adalah salah satu cara untuk membuat penyamaan persepsi tentang harga sebuah kendaraan.
 
Ekosistem akses secara digital penjualan kendaraan yang melalui pembiayaan, tentu tidak akan mudah diterapkan. Butuh komitmen bersama untuk membuat semuanya lebih teratur. Apalagi untuk pembelian kredit, permainan harga sangat bisa dilakukan.
 
Tinggal menunggu jaringan pembiayaan otomotif lainnya, termasuk untuk kendaraan roda dua, melakukan inovasi layanan pengajuan kredit dengan cara digital.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif