Suzuki mempersiapkan 3 Posko Siaga Mudik, 30 bengkel siaga mobil, dan 15 bengkel siaga motor. Suzuki
Suzuki mempersiapkan 3 Posko Siaga Mudik, 30 bengkel siaga mobil, dan 15 bengkel siaga motor. Suzuki

Suzuki Antisipasi Ribuan Pemudik Tahun ini

Otomotif tips knowledge Mudik Lebaran 2019
Ekawan Raharja • 25 Mei 2019 12:06
Jakarta: Menyambut Idulfitri 1440 H, banyak masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan ke kampung halaman atau mudik untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Tentu tidak sedikit dari par pemudik ini yang pergi mudik dengan menggunakan mobil pribadi yang rentan beresiko terjadi kerusakaan selama perjalanan.
 
Dengan kondisi ini, para produsen mobil biasanya mempersiapkan sejumlah posko mudik untuk membantu menjaga kelancaran perjalanan para pemudik. Salah satunya Suzuki mempersiapkan Posko Siaga Mudik dan ratusan mobil towing di program Ketupat Mudik Ramadan 2019.
 
Direktorat Jendral Perhubungan Darat memprediksi akan ada kenaikan 4,4% dibandingkan tahun lalu, menjadi 5,7 juta unit kendaraan. Sedangkan Suzuki memprediksi di 2019 akan ada 4.368 unit mobil dan 3.146 unit konsumen mereka yang akan melakukan perjalanan mudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Service Dept. Head 4W, 2W, & Marine PT Suzuki Indomobil Sales, mempersiapkan 3 Posko Siaga Mudik, 30 bengkel siaga mobil, dan 15 bengkel siaga motor. Bahkan merek asal Jepang ini mempersiapkan 162 unit towing yang siap membantu para pemudik dengan kendaraan Suzuki yang mengalami masalah diperjalanan.
 
Suzuki Antisipasi Ribuan Pemudik Tahun ini
 
“Program ini merupakan komitmen kami kepada seluruh pelanggan setia Suzuki. Melalui program ini, kami telah menambah armada towing dan menyiapkan Posko dan Bengkel Siaga untuk menemani para pelanggan baik saat mudik maupun balik. Layanan-layanan tersebut bisa pelanggan manfaatkan agar perjalanan terasa lebih aman dan nyaman,” ujar Riecky Patrayudha melalui keterangan resminya.
 
Uniknya truk towing yang disediakan ini bisa diakses secara cuma-cuma para konsumen Suzuki yang mengalami permasalahan. Konsumen cukup menghubungi nomor resmi Suzuki untuk bisa mendapatkan layanan ini.
 
Kemudian di Posko Siaga mudik akan tersedia di Rest Area 102 Cipali, Cikampek Jawa Barat, dan Gilimanuk Bali. Posko ini dilengkapi dengan fasulitas pengecekan gratis 23 item kendaraan, ruang untuk beristirahat, hingga pemeriksaan kesehatan.
 
Selain Suzuki, beberapa merek otomotif juga mempersiapkan posko mudik di berbagai daerah. Misalkan pengguna mobil DFSK sudah bisa memperhatikan posko mudik yang tersedia di Puncak, Tasikmalaya, dan Cirebon. Posko mudik ini siap melayani para pemudik dengan mobil DFSK pada 1 - 10 Juni 2019 selama 24 jam penuh yang melayani arus mudik dan arus balik mudik Idulfitri 1440 H.
 
Mitsubishi juga sudah mengumumkan 16 posko mudik yang akan siap mengantisipasi arus mudik dan arus balik mudik dari 31 Mei 2019 - 10 Juni 2019. Fasilitas yang dapat dinikmati di posko ini adalah ruang istirahat yang dilengkapi sofa, AC, TV, tempat bermain anak, free snack dan minuman, takjil, free wifi, alat pijat, dan general check up.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif