Jakarta Auto Week resmi diundur hingga awal tahun 2021. Seven Events
Jakarta Auto Week resmi diundur hingga awal tahun 2021. Seven Events

Pameran Otomotif

Jakarta Auto Week Diundur Hingga Awal Tahun 2021

Otomotif pameran otomotif
Ekawan Raharja • 15 Oktober 2020 16:00
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sedianya berencana untuk menggelar Jakarta Auto Week (JAW) di akhir tahun 2020. Sayangnya pameran tersebut urun digelar di akhir tahun ini, kemudian dipindahkan ke awal 2021.
 
Pameran mobil ini kembali mengatur ulang jadwal mereka menjadi 9-17 Januari 2021 dan lokasi tidak berubah di Jakarta Convention Exhibition (JEC) Senayan Jakarta. Pengunduran jadwal ini diakui oleh Gaikindo tidak terlepas dari kondisi sekarang belum memungkinkan untuk menggelar sebuah pameran berskala besar.
 
Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menjelaskan kondisi pandemik Covid-19 yang belum stabil dan kondusif, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, serta diaplikasikannya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke-dua di Jakarta memberikan dampak berkurangnya waktu persiapan JAW, dan dirasa penyelenggaraannya di akhir November ini tidak akan berlangsung secara maksimal. Kondisi ini kemudian juga berpengaruh terhadap tanggung jawab Gaikindo terhadap pemerintah, anggota, serta masyarakat untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, dimana saat ini jalannya adalah melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Menjadi tanggung jawab Gaikindo agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujar Yohannes Nangoi melalui keterangan resminya.
 
Rencana kehadiran pameran di awal tahun 2021 ini diharapkan bisa menciptakan semangat positif. ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, meyakini penyelenggaraan JAW akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif