Hyundai Serius Bikin Model Pikap
Hyundai pastikan model pickupnya masuk jalur produksi. Carscoops
Korea Selatan: Hyundai semakin serius untuk menggarap model pickup-nya. Pabrikan Korea Selatan itu pun menjadwalkan kehadirannya di pasaran dalam waktu dekat. Hyundai pickup didasarkan pada Cruz Concept yang diperkenalkan 2015 lalu.

Bahkan, Chief Designer Officer dari Korea, Luc Donckerwolke, mengatakan kepada Autocar bahwa akan tiba sesegera mungkin.

"Anda telah melihat pengambilan Santa Cruz dari acara Detroit 2015, mobil itu sedang dikembangkan di Hyundai. Menurut saya, sudah selesai, tinggal menunggu proses untuk memasukkannya ke dalam produksi sekarang sedang berjalan," kata Donckerwolke seperti dikutip Carscoops.

Masih belum diketahui apakah versi produksi Santa Cruz akan menyaingi model lainnya seperti Ford Ranger dan Toyota Tacoma, atau pun Ford F-150 dan Chevrolet Silverado sebagai pickup yang berukuran lebih besar.


Donckerwolke juga mengungkapkan bahwa pickup Kia bisa mengikuti model Hyundai, dan ini diyakini bersaing dengan Renault Alaska, Mercedes-Benz X-Class, Mitsubishi L200 dan lain-lain di Eropa.

COO baru KIA, Michael Cole, mengisyaratkan bahwa model adalah sesuatu yang bisa kita lihat. Meskipun demikian, kemungkinannya Kia masih harus menunggu debutnya hingga mereka memperkuat jajaran SUV-nya. Salah satu kendaraan yang malah mungkin datang dalam beberapa bulan ke depan adalah Telluride 8 penumpang.

Sementara Hyundai mengisyaraktkan telah mendasarkan pickup mereka yang akan datang pada platform crossover. Ini membuat spekulasi jika pickup Hyundai nantinya tidak dibekali kemampuan off-road.

Menurut laporan Carscoops pickup Hyundai mungkin ditawarkan dengan mesin bensin, 1.6 liter turbocharged atau 2.4 liter naturally-aspirated. Mesin bensin 1.6 liter disebut menghasilkan tenaga 201 daya kuda dan torsi 195 lb-ft, seperti di Elantra Sport. Sedangkan mesin 2.4 liter menghasilkan 185 daya kuda dan torsi 178 lb ft seperti di Sonata.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id