Satpel Perhubungan Kecamatan Tanah Abang lakukan penderekan roda empat di Jalan Penjernihan, Selasa 16 Juni 2020. Medcom.id/Christian
Satpel Perhubungan Kecamatan Tanah Abang lakukan penderekan roda empat di Jalan Penjernihan, Selasa 16 Juni 2020. Medcom.id/Christian

Lalu Lintas

Marak Parkir Liar, Polda Metro Jaya: Langsung Derek

Ekawan Raharja • 06 Juli 2022 15:00
Jakarta: Parkir liar kembali marak di Jakarta sehingga menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalanan. Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya meminta jajarannya untuk jagan segan-segan menderek saja.
 
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menyoroti maraknya parkir liar di jalan. Dia lalu memberikan arahan khusus kepada Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana, untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.
 
“Kemacetan-kemacetan itu Pak Rusdy coba diidentifikasi. Cari di mana titik-titik yang selalu macet tapi dianggap menjadi sebuah kebiasaan. Padahal sebenernya macet itu bisa diurai,” kata Fadil di akun Instagram pribadinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fadil lalu mencontohkan sejumlah lokasi di Jakarta yang menjadi langganan macet. Menurutnya, kemacetan itu terjadi bukan hanya karena volume lalu lintas yang tinggi.
 
“Contoh di sepanjang Jalan Suryo dan di sepanjang Jalan Senopati, kalau bisa setiap hari diderek itu mobil yang parkir (sembarangan) di depan,” katanya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif