Nissan memamerkan siluet belakang calon mobil barunya. Instagram/Nissanid
Nissan memamerkan siluet belakang calon mobil barunya. Instagram/Nissanid

Mobil Baru

Nissan Siapkan Mobil Listrik, Ini Waktu Peluncurannya

Otomotif mobil listrik mobil baru nissan mobil hatchback
Ekawan Raharja • 28 Juli 2021 14:00
Jakarta: Nissan tampaknya sudah tidak tahan untuk turun bermain di segmen mobil listrik. Bahkan dalam waktu dekat ini, mereka sudah akan menghadirkan mobil baru yang kemungkinan besar adalah mobil listrik.
 
Indikasi kehadiran mobil listrik ini berdasarkan unggahan sosial media Nissan Indonesia yang menghadirkan gambar sebuah siluet mobil di Instagram resmi mereka. Hanya tampilan belakang saja, dengan emblem Zero Emission sebagai ciri khas. Jelas ini kemungkinan adalah mobil listrik.
 
"Coming Soon," tulis di dalam gambar foto tersebut.
 
"Nissan Lovers, bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan," tulis di kolom takarir.
 
Apabila benar ini adalah mobil listrik, maka kemungkinan besar adalah Leaf. Mengingat dari bentuk siluet dan lampunya sangat mirip dengan Leaf.
 
Mantan Head of External and Government Affairs Nissan Motor Indonesia, Coki Panjaitan, pernah menyebutkan waktu kehadiran mobil listrik berdesain hatchback tersebut.  "Model elektrifikasi Nissan akan terus berjalan tahun 2021. Leaf akan datang tahun depan," tegas Coki pada 7 Desember 2021.
 
Sebagai mobil listrik seutuhnya, dia dibekali dengan motor listrik berkode EM57 yang dikawinkan dengan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh. Nah, dari perpaduan itu mobil listrik ini mampu melontarkan tenaga maksimal hingga 148 daya kuda dan torsi puncak 320 Nm.
 
Adapun ketika melakukan pengisian ulang daya baterai dibutuhkan waktu 16 jam dengan menggunakan pengisian daya normal. Sementara untuk metode fast charging, hanya memerlukan waktu pengisian 40 menit untuk mengisi hingga 80 persen.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif