Perkiraan New Suzuki Ignis. Istimewah
Perkiraan New Suzuki Ignis. Istimewah

Mobil Baru

Mobil Baru Suzuki Meluncur 9 April, New Ignis kah?

Otomotif mobil baru suzuki mobil
Ekawan Raharja • 07 April 2020 17:53
Jakarta: Beberapa waktu lalu tim Medcom.id mendapatkan sejumlah kiriman foto yang kemungkinan besar New Ignis untuk pasar Indonesia. Diperkirakan mobil baru ini akan meluncur pekan ini pada Kamis (9/4/2020) melalui peluncuran virtual.
 
General Manager Head of PR and Digital Strategic Planning Department Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales, Rudiansyah, mengamini bahwa Kamis ini akan meluncur produk baru. Hanya saja dia tidak menyebutkan modelnya, hanya memberikan kisi-kisi berupa SUV untuk lifestyle kaum urban.
 
"Memang Suzuki mau meluncurkan salah satu lini kendaraan terbaru di IIMS 2020, tetapi kondisi begini jadi terpaksa peluncurannya menggunakan metode lain, channel digital. Ini bagian dari strategi marketing kita, jadi kita tetap mencoba untuk meluncurkan yang lebih menantang," ungkap Rudiansyah Senin Malam (5/4/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya peluncuran akan dilakukan melalui channel resmi Youtube Suzuki Indonesia pada pukul 15.00 WIB. Diklaimnya nantinya peluncurannya akan menarik dan kreatif secara digital.
 
"Cara ini paling efektif karena cara seperti ini kita juga ikuti imbauan pemerintah tentang social distancing. Jadi kayaknya ini paling cocok," sambung Rudiansyah.
 
Mobil Baru Suzuki Meluncur 9 April, New Ignis kah?
 
Tim Medcom.id memperkirakan mobil yang akan meluncur adalah New Ignis. Berdasarkan foto kiriman yang didapatkan oleh Medcom.id, tampak sebuah Ignis yang baru saja keluar dari SPBU. Uniknya, ada sejumlah perbedaan di sektor interior dengan Ignis yang dipasarkan saat ini.
 
Perbedaan paling mencolok ada di bagian depan mobil dengan fascia baru. Bagian grill tampak lebih tebal berhiaskan lapisan krom pada setiap kisi udaranya. Perubahan grill turut juga mengubah desain bumper depan dengan ornamen silver, serta rumah lampu kabut baru di sudut kiri dan kanannya.
 
Kemudian kalau kita lihat di samping, tidak ada perubahan yang berarti. Masih dengan lekukan body yang sama, spion, roof rail, dan pelek berwarna hitam seperti yang ada sekarang ini.
 
Ubahan ini sama dengan yang terjadi dengan Ignis di India. Bahkan mobil yang masuk dengan segmen yang sama dengan Honda Brio ini sudah diluncurkan di India Auto Expo 2020 silam.
 
Tentu saja kemungkinan besar model yang ada di Indonesia akan sama dengan yang ada di India. Mengingat mobil tersebut memang didatangkan secara utuh (completely build up/CBU) dari Negeri Bollywood.
 
Nah ditunggu saja peluncurannya, dan kira-kira berapa harganya?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif