Menyoal Harga, Geng Sunter ini tidak melakukan perubahan harga untuk New Mobilio. Medcom.id/Ekawan Raharja
Menyoal Harga, Geng Sunter ini tidak melakukan perubahan harga untuk New Mobilio. Medcom.id/Ekawan Raharja

New Honda Mobilio Ikut Panaskan Persaingan LMPV di 2019

Otomotif mobil baru honda mobil
Ekawan Raharja • 21 Februari 2019 16:27
Jakarta: Awal 2019 tampaknya menjadi momentum low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia bersolek. Setelah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Nissan Livina hadir dengan tampilan baru, Honda tidak ingin ketinggalan menyegarkan Mobilio.
 
Mobil rakitan Karawang, Jawa Barat ini mendapatkan ubahan minor alias facelift di eksterior dan beberapa fitur interior. Ubahan ini diakui mendengarkan masukan dan masukan dari masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan semakin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
 
"New Mobilio merupakan produk yang penting karena sejak awal dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia dan telah memberikan kontribusi signifikan bagi Honda di Indonesia. Karena itu kami terus melakukan penyegaran terhadap model ini untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen," ungkap ungkap Presiden Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, Kamis (21/2/2019) di Kota Kasablanka Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Honda Mobilio Ikut Panaskan Persaingan LMPV di 2019
 
Ubahan di eksterior paling mencolok terdapat di lampu utama yang menggunakan model projector berteknologi halogen dan dikombinasikan dengan LED Daytime Running Light, untuk memberikan visibilitas di malam hari lebih baik. Kemudian ada juga ubahan berupa pelek palang dual-tone 15 inci, hingga pemasangan spoiler di depan dan belakang.
 
Khusus untuk varian RS mendapatkan tambahan antena model sirip hiu dan lampu belakang dengan aksen smoke di sisinya.
 
Sektor interior tidak mengalami ubahan tata letak yang signifikan. Hanya kini New Mobilio menggunakan layar sentuh 6,2 inci yang sudah dilengkapi hands free telephone, bluetooth connection, kamera parkir, hingga pemutar CD/DVD. Di Varian S, nuansa kabin dan dasbor berwarna hitam dan ivory (dual-tone) dan motif baru pembalut jok.
 
New Honda Mobilio Ikut Panaskan Persaingan LMPV di 2019
 
Kemudian untuk Varian RS dibekali headunit lebih besar dengan ukuran 8 inci. Di bagian dasbor dan jok ada sentuhan garis oranye dengan sebagai pembeda sekaligus memberikan kesan sporty.
 
Penyegaran ini diharapkan bisa menjadi nilai lebih New Mobilio bertarung di segmen LMPV. Mengingat Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, sampai Suzuki Ertiga sudah melalukan penyegaran di awal 2019.
 
Menilik di balik kap mesin, masih tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Honda. New Mobilio masih mempertahankan mesin 1.500 cc SOHC bertenaga 116 daya kuda dan torsi 145 Nm.
 
New Honda Mobilio Ikut Panaskan Persaingan LMPV di 2019
 
Sebagai perbandingan dengan mesin milik New Ertiga dan New Avanza, mesin milik New Mobilio masih yang paling kuat. Mengingat New Ertiga mengusung mesin K15B berkapasitas 1.500 cc yang mampu beri output tenaga 103,2 daya kuda di @6.000 rpm dan torsi 138 nm di @4.400 rpm. Kemudian New Avanza dibekali 1.496 cc DOHC Dual VVT-i bertenaga 102,5 daya kuda dan torsi 136 nm.
 
Menyoal Harga, Geng Sunter ini tidak melakukan perubahan harga untuk mobil barunya ini. Konsumen bisa membeli New Mobilio dengan harga mulai dari Rp 194 juta hingga Rp 248 juta (on the road Jabodetabek).
 
Sebagai perbandingan, New Avanza sebagai kompetitornya langsung memiliki rentan harga mulai dari Rp188,6 juta hingga Rp239,450 untuk varian Veloz 1.5 A/T (on the road Jabodetabek). Kemudian untuk New Ertiga, meski belum diumumkan harga resminya, diprediksi akan memiliki harga Rp 215,5 juta hingga Rp 240 juta (on the road Jabodetabek).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi