Teknologi Mobil Listrik

Hanya 15 Menit, Chargefox Tawarkan Fast-Charging Tercepat Mobil Listrik

Ekawan Raharja 30 Oktober 2018 14:34 WIB
teknologi otomotifmobil listrik
Hanya 15 Menit, Chargefox Tawarkan Fast-Charging Tercepat Mobil Listrik
Chargefox baru tersedia di kota-kota besar Australia. Chargefox
Australia: Perkembangan mobil listrik juga diikuti dengan pengembangan teknologi alat pengecasan. Bahkan sebuah perusahaan baru di Australia menawarkan stasiun pengisian listrik umum cepat hanya 15 menit.

Pengisian listrik super cepat ini dihasilkan dari sumber-sumber energi terbarukan. Nantinya alat pengecasan ini bisa mendukung untuk mobil-mobil dengan baterai 150 kW hingga 350 kW.

Bahkan untuk mobil-mobil dengan daya tempuh 400 kilometer bisa diisi hanya 15 menit saja. Tentu saja ini akan mempermudah para pengguna mobil listrik di Australia.

"Chargefox berkomitmen untuk menjaga mobilitas. Jaringan pengirisan saya super cepat kami akan memainkan peranan penting pengembangan infrastuktur di negara ini, dan menghapuskan batasan jarak tempuh untuk mobil listrik," ujar CEO Chargefox, Marty Andrews, dikutip dari Newmobility.global.


Disebutkan nantinya alat pengecasan ini akan berada di kota-kota besar di Australia. Bahkan perusahaan start-up ini sudah mengumpulkan dana hingga USD15 juta untuk proyek ini.

Chargefox tergerak untuk mengembangkan ini karena Australia menjadi salah satu negara maju dengan penggunaan kendaraan listrik yang rendah.

Mereka hanya menghasilkan 0,2 persen dari seluruh penjualan mobil baru pada tahun 2017, tertinggal dari Inggris sebesar 1,9 persen dan Jerman pada 1,5 persen.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id