Toyota Avanza. Toyota
Toyota Avanza. Toyota

Recall Mobil

Toyota Avanza Recall Di Malaysia, Bakal Sampai Di Indonesia

Otomotif toyota recall mobil
Ekawan Raharja • 09 Maret 2021 09:00
Jakarta: Toyota di Malaysia mengumumkan recall untuk Avanza yang dipasarkan di Negeri Jiran tersebut. Program layanan purna jual ini diadakan karena ada resiko kerusakan di bagian fuel pump atau pompa bahan bakar.
 
Mereka mengumumkan, ada sebanyak 3.923 unit mobil yang harus di masuk ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan. Mobil-mobil yang wajib melakukan perbaikan adalah produksi Oktober 2017 hingga Juni 2019.
 
Menurut Paultan, permasalahan pompa bahan bakar berpotensi berhenti bekerja dan kemudian panel instrumen berupa engine check akan menyala. Mengingat tidak ada pasokan bensin ke dalam mesin maka akan berpengaruh terhadap kinerja mesin sehingga sulit dihidupkan atau mesin bisa mati mendadak.
 
UMW Toyota Motor, agen pemegang merek Toyota di Malaysia, akan memberi tahu semua pemilik mobil masuk ke dalam program untuk menjadwalkan penggantian suku cadang. Mengingat ini program recall, sudah pasti pergantian suku cadang dan biaya jasa tidak akan dikenakan biaya.
 
Recall yang dilakukan ini juga tidak terlepas dari lanjutan Special Service Campaign (SSC) yang sudah berjalan sejak tahun lalu. Masalahnya juga sama, yakni pompa bahan bakar. Menilik data di global, ada5,84 juta kendaraan di seluruh dunia mengalami masalah yang sama.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif