Lilik Gunawan bersama Balda sukses menjalani touring Jambi - Dili. Yamaha
Lilik Gunawan bersama Balda sukses menjalani touring Jambi - Dili. Yamaha

Peristiwa Unik

Bapak & Anak Sukses Touring Antar Negara, Tembus 5.000 KM

Otomotif peristiwa unik
Ekawan Raharja • 24 Januari 2021 12:00

Dili: Melakukan touring dengan sepeda motor dengan jarak ribuan kilometer dan melintasi perbatasan negara merupakan sebuah perjalan yang tidak mudah. Kekompakan bapak dan anak ini pun diuji ketika melakukan solo riding dari Jambi menuju Timor Leste.
 
Lilik Gunawan beserta anaknya yang baru berusia 5 tahun, Balda, sukses melakukan perjalanan Ride to East. Perjalanan ini sudah dilakukan sejak 28 Oktober 2020 dari Lombok dan pada 18 Desember 2020 berhasil mencapai Kota Dili.
 
“Perjalanan saya mulai bersama Balda tanggal 28 Oktober dari Jambi, dan masuk Timor Leste tanggal 18 Desember. Jadi total 50 hari perjalanan dari Bangko Merangin, Jambi hingga wilayah perbatasan Batugade, Timor Leste. Alhamdulilah saya bersama Balda kemarin Sabtu, tanggal 9 Januari, bertemu Xanana Gusmao ditemani teman-teman komunitas bikers lokal," ungkap Lilik melalui surat elektroniknya.
 
Bapak & Anak Sukses Touring Antar Negara, Tembus 5.000 KM
 
Total perjalanan yang ditempuh dari Indonesia menuju Timor Leste oleh Lilik dan Balda mencapai 5.021 KM. Melewati 12 provinsi, mulai dari Jambi, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, kemudian melintasi 7 pulau yakni Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, Timor, dan 2 negara yaitu Indonesia serta Timor Leste dengan waktu tempuh selama 50 hari perjalanan.
 
Misi Ride to East juga terbilang sukses karena dia berhasil bertemu dengan mantan orang nomor satu di Timor Leste untuk mengumpulkan surat cinta untuk ibu dari Presiden Pertama Republik Demokratik Timor Leste tersebut. Surat cinta untuk ibu ini dikumpulkan Lilik untuk digunakan sebagai bahan pembuatan buku yang sedang dikerjakannya.


 
Halaman Selanjutnya
  Uniknya di perjalanan kali…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif