DFSK Gelora E memiliki kemampuan jelajah hingga 300 kilometer. Medcom.id/Ekawan Raharja
DFSK Gelora E memiliki kemampuan jelajah hingga 300 kilometer. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Menakar Efisiensi Mobil Listrik Jadi kendaraan Komersial

Otomotif mobil listrik IIMS DFSK IIMS 2021
Ekawan Raharja • 20 April 2021 16:00
Jakarta: Para pengusaha biasanya memilih sebuah kendaraan operasional karena kebutuhannya dan biaya operasional yang ditawarkan. Penggunaan kendaraan listrik bisa menjadi solusi untuk kendaraan komersial yang efisien dan ramah lingkungan.
 
Di luar negeri sudah ada sejumlah kendaraan listrik yang digunakan sebagai kendaraan komersial. Sedangkan untuk pasar Indonesia baru sebatas bus-bus yang ditawarkan untuk bus Transjakarta atau DFSK Gelora E di segmen kendaraan komersial ringan.
 
"Kami menawarkan sebuah solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk mengakselerasi perkembangan usaha di masa depan. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Gelora E berkat teknologi listrik dan menjadi satu-satunya saat ini di segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobil berdesain van ini diklaim memiliki efisiensi energi yang tinggi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan. Gelora E cukup membutuhkan biaya energi sebesar Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.
 
Selain itu, mobil untuk kebutuhan dunia usaha ini 100 persen didukung listrik sehingga nihil emisi karbon gas buang. Mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) yang banyak digunakan oleh kendaraan-kendaraan komersial ringan umumnya, kini sudah berganti dengan motor listrik sebagai penggerak dan baterai listrik sebagai sumber tenaga.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif