Sepeda akan menjadi salah satu menu IIMS Motobike Show 2020. Dyandra Promosindo
Sepeda akan menjadi salah satu menu IIMS Motobike Show 2020. Dyandra Promosindo

Pameran Otomotif

IIMS Motobike Show 2020 Kolaborasikan Sepeda Motor & Sepeda

Otomotif pameran otomotif
Ekawan Raharja • 12 Juli 2020 12:25

Jakarta: IIMS Motobike Show sedianya merupakan sebuah pameran yang dikonsepkan untuk khusus kendaraan bermotor roda dua. Kini melihat tren bersepeda sedang kembali naik tahun, penyelenggara pun akhirnya memiliki sikap untuk menggandeng sepeda.
 
PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran akhirnya akan memamerkan merek serta industri pendukung olahraga dan alat transportasi sepeda. Momentum ini bisa menjadi jawaban yang tepat atas tren permintaan pasar yang kian hari terus meningkat.
 
“Kenaikan pengguna sepeda dan penjualan sepeda yang fantastis belakang ini memberikan kami inspirasi untuk membuat program menarik khusus untuk industri ini. Oleh karena itu, kami mencoba mengkolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS MotoBIKE Show 2020 yang memiliki beragam program menarik,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) menyatakan, kenaikan jumlah pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meningkat 10 kali lipat atau 1000 persen bila dibandingkan dengan data yang diambil pada bulan November 2019.
 
Ketua Asosiasi Industri Persepedaan Indonesia (AIPI), Rudiyono, mengatakan untuk semester pertama tahun ini, penjualan sepeda mencapai 1-1,2 juta unit terjual. Per 30 Juni 2020, sudah 30 persen sepeda yang sudah terjual. Bahkan dipasaran sendiri, terjadi kelangkaan produk dan suku cadang sepeda dalam kurun waktu 1-2 bulan terakhir.
 
Pihak penyelenggara sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk mengakomodir para pesepeda, seperti pameran sepeda, Community Meet Up, gowes bareng, sampai talkshow edukatif. Bahkan uniknya nanti akan ada bicycle parade & catwalk sebagai ajang penampilan sepeda lengkap dengan style outfit yang dapat diikuti oleh pabrikan, pelaku industri pendukung, komunitas serta masyarakat umum.

Sajian Utama Pameran Kuda Besi

Pameran sepeda motor di IIMS Motobike Show tetap menjadi sajian utama yang akan berlangsung pada 2-4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.
 
Seperti biasanya, pameran khusus kuda besi ini sudah mempersiapkan Motobike Parade & Catwalk Show selama IIMS Motobike Show 2020 berlangsung. Parade dan catwalk kali ini akan diselenggarakan selama 3 hari dengan memutari area indoor hingga outdoor.
 
Selain itu ada juga kegiatan Trade In Festival, kumpul komunitas di Bikers Motobike Meet, Romantic Couple Ride yaitu program yang dibuat untuk para pecinta roda dua yang suka berkendara dengan pasangannya, dan tidak ketinggalan area test drive bagi konsumen yang ingin membeli sepeda motor.
 
Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan pameran ini karena pihak penyelenggara akan mempersiapkan protokol kesehatan, keamanan dasar, dan standar peraturan baru yakni crowd controller dan gangway minimal 3 meter, dan para kontraktor akan diwajibkan memakai Standard Safety Uniform saat bekerja.


 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif