Ilustrasi. Auto2000
Ilustrasi. Auto2000

Industri Otomotif

Penjualan Online Dikembangkan Masif, Nasib Sales Mobil Gimana?

Otomotif Toyota industri otomotif
Ekawan Raharja • 30 Agustus 2021 10:00
Jakarta: Sejumlah merek otomotif terus mengembangkan layanan penjualan online, terlebih di tengah pandemi sekarang yang membatasi kontak fisik. Sistem penjualan secara digital ini tentu menarik perhatian mengenai nasib para sales (wiraniaga) mobil yang berbagi pekerjaannya dengan internet.
 
Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan masa depan wiraniaga masih dibutuhkan. Bahkan dia menyebutkan posisi sales masih menempati posisi terdepan untuk sektor penjualan.
 
"Justru dibutuhkan karena kebutuhan konsumen itu kan berbeda. Jadi ketika akan membeli mobil, konsumen itu punya profile-nya yang berbeda-beda," ujar Anton dalam konferensi pers virtual.
 
Dia mencontohkan untuk konsumen yang baru pertama kali membeli mobil membutuhkan sosok wiraniaga. Mereka pasti akan memiliki banyak pertanyaan mengenai cara hitung kredit, layanan purna jual, dan berbagai hal humanis lainnya.
 
Selain itu konsumen tetap akan ada memiliki pertanyaan mengenai kepengurusan kendaraan. Hal ini seperti proses atau cara tukar tambah mobil, menghitung pajak, atau pembelian untuk menambah unit.
 
Halaman Selanjutnya
  Namun dia menekankan cara…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif