Airbag di kabin Jeep Grand Cherokee milik bos Jeep Indonesia tidak mengembang. Facebook/DonMemeto
Airbag di kabin Jeep Grand Cherokee milik bos Jeep Indonesia tidak mengembang. Facebook/DonMemeto

Kecelakaan Lalu Lintas

Airbag Ex-Bos Jeep Indonesia Tidak Mengembang, Ini Penyebabnya

Otomotif jeep kecelakaan lalu lintas airbag bermasalah Airbag
Ekawan Raharja • 17 September 2021 12:00
Jakarta: Mantan bos Jeep Indonesia, Muhammad Al Abdullah, mengalami kecelakaan lalu lintas dan airbag Jeep Grand Cherokee miliknya tidak mengembang. Pihak pabrikan sudah melakukan investigasi dan hasilnya pun sudah keluar.
 
Stellantis telah menyelesaikan investigasi teknisnya terhadap kecelakaan Grand Cherokee Summit yang dikendarai pria yang akrab disapa Memet. Alhasil tidak ada kesalahan produk atau cacat produksi dan pabrikan tidak bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.
 
“Tidak ada tanggung jawab manufaktur yang ditemukan dalam insiden ini. Seat belt menjadi sistem penahan keamanan utama dalam kendaraan pada saat kejadian," disebutkan COO PT DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya, melalui keterangan resminya.
 
Menurut mereka alasan airbag tidak mengembang karena area tabrakan utama berada di bagian atas dari area fokus sensor Supplemental Restraint System bekerja, dengan energi benturan yang dihamburkan oleh berbagai struktur lembaran logam. Oleh karena itu, laju perlambatan yang diperlukan untuk mengaktifkan air bag system  tidak terpenuhi.
 
Meski demikian, dia menyebutkan sabuk pengaman bekerja mengingat fitur ini merupakan sistem keamanan pengendara yang utama.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif