SUV Karlmann King mejeng di LA Auto Show 2018. Carscoops
SUV Karlmann King mejeng di LA Auto Show 2018. Carscoops

SUV Karlmann King Incar Orang Kaya Amerika

Otomotif mobil baru
M. Bagus Rachmanto • 01 Desember 2018 08:33
Los Angeles: Pameran otomotif LA Auto Show 2018 tak hanya jadi tempat mobil-mobil baru dan konsep meluncur. Menariknya, bagi beberapa pabrikan, pameran otomotif berkelas internasional ini dijadikan ajang saling pamer mobil mewah mereka dengan harga fantastis.
 
Beberapa model yang cukup dikenal diantaranya adalah Rolls-Royce Cullinan, Bentley Bentayga dan Mercedes G-Class. Namun tak adil rasanya jika tidak memasukan Karlmann King ke dalam daftar SUV mewah tersebut.
SUV Karlmann King Incar Orang Kaya Amerika
Dilansir Carscoops, IAT Auto Technology adalah dalang dibalik penciptaan SUV mewah yang dijuluki Karlmann King. Pabrikan Tiongkok itu memproduksi mobil ini sangat terbatas, yaitu sembilan unit di dunia.
 
Diketahui, Karlmann King dibangun berdasarkan platform Ford F-550, dengan fitur bodi lapis baja. Bobotnya mencapai enam ton, dengan dimensi lebar 2,5 meter dan tinggi lebih dari 1,8 meter.
SUV Karlmann King Incar Orang Kaya Amerika
Kemampuan jantung mekanis V10 6.800 cc yang dibenamkan di bawah kap mesin disebut mampu memuntahkan tenaga 400 daya kuda dan torsi 620 nm, dengan kecepatan maksimal 140 kilometer per jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski terlihat sangar di bagian eskterior, namun Karlmann King dilengkapi fitur mewah pada bagian interior, seperti pemasangan pencahayaan ambient, TV layar lebar, kulkas, mesin Nespresso, dan meja pop-out yang dioperasikan menggunakan listrik ikut. Dengan segudang fitur berlimpah, maka tak heran jika Karlman King dibanderol seharga USD3,8 juta atau sekitar Rp54 milar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif