Teknologi Otomotif

Sidik Jari Bakal Kunci Mobil Masa Depan

Ekawan Raharja 09 Oktober 2018 17:06 WIB
teknologi otomotif
Sidik Jari Bakal Kunci Mobil Masa Depan
Di masa depan bisa jadi sudah menggunakan pemindai sidik jari untuk menghidupkan mesin. Medcom.id/Ekawan Raharja
Detroit: Saat ini penggunaan kunci mobil sudah mulai dihilangkan, berganti dengan remot. Bahkan diprediksi di masa depan, untuk membuka mobil diperlukan sidik jari.

Dikutip dari USA Today, pakar keamanan Amerika Serikat (AS) memperkirakan dalam dua tahun ke depan pengemudi mobil akan menggunakan pemindai sidik jari untuk menyalakan kendaraan. Mengingat teknologi ini sudah diaplikasikan di berbagai hal, mulai dari membuka gawai, nasabah bank, dan berbagai hal lainnya.

Nantinya pemindai sidik jari tidak hanya sekadar untuk membuka pintu mobil. Tetapi sudah sampai tahapan untuk menghidupkan mesin.

"Teknologi ini akan digunakan dalam dua atau empat tahun mendatang. Pengenalan pengemudi akan segera berevolusi," sambut Wakil Presiden Synaptics berbasis di Silicon Valley, Godfrey Cheng.


Cheng menilai penggunaan remot saat ini masih rentan dari pencurian mobil. Sehingga diperlukan sistem keamanan yang lebih tinggi seperti pemindai wajah atau mata untuk menghidupkan mobil.

Sebelum teknologi pemindai sidik jari tersedia, pakar keamanan siber ini menyarankan agar pemilik mobil berani merogoh kocek dalam untuk membeli alat keamanan tambahan pada mobil. Sehingga dapat mengurangi risiko mobil dicuri dengan memanfaatkan teknologi peretas remot.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id