Pembalap Nasional

Fadli Ananda, si Dokter Kandungan yang Jago Adu Kebut

Ahmad Garuda 06 November 2018 17:19 WIB
honda mobilbalap mobil
Fadli Ananda, si Dokter Kandungan yang Jago Adu Kebut
Fadli Ananda, si dokter kandungan yang jago adu kebut di lintasan balap. Harsya
Jakarta: Nama-nama besar di ajang balap mobil nasional, memang tidak akan meleset jauh. Namun kali ini Fadli Ananda pembalap asal Makassar yang bernaung di bawah Delta Garage, sukses mengubahnya. Ia mendulang podium lagi di putaran keenam yang berlangsung akhir pekan kemarin (4/11/2018).

Fadli yang merupakan seorang dokter kandungan, seakan mulai menemukan ritme terbaiknya saat harus beradu cepat di atas lintasan sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, keberhasilan yang Ia torehkan di dua seri kemarin adalah berkat konsistensi dan feel yang telah menyatu dengan mobil.

"Perasaan saya seneng bisa dua kali naik podium di seri lalu dan seri ini. Seri lima lalu saya podium ketiga di Honda Jazz Speed Challenge, dan seri keenam ini, saya kembali mengulang keberhasilan tersebut dengan podium yang sama," ujar Fadli.

Sebenarnya, kans untuk naik podium yang lebih tinggi sudah berada dalam genggaman. Ia memulai balapan dari posisi kedua di kelas promotion. Namun, jam terbang yang dimiliki oleh pembalap muda ini, memang belum bisa maksimal. Terlebih untuk bertahan dari serangan pembalap lain yang ingin menyusulnya.


Ia pun mengaku itu adalah salah satu yang menjadi kelemahannya dalam balapan touring ini.

"Ya itu salah satu kelemahan saya (tidak bisa bertahan dari serangan pembalap lain) karena kurang latihan. Harusnya saya lebih susah untuk disusul pembalap lain. Jadi salah satu pekerjaan rumah saya adalah melakukan offense dan defense lebih kompetitif ketika berada di lintasan."

Untuk terus mengasah kemampuannya di balap ini, pembalap berjuluk Racer Doctor ini pun sering melakukan latihan dengan simulator game yang ada di rumahnya. Selain untuk melatih reflek, ini juga sebagai sarana ketika Ia tidak bisa latihan langsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Saya di Makassar main simulator. Jadi saya latihan untuk meningkatkan keterampilan mengemudi saya dalam balapan. Karena untuk latihan di Sentul, itu makan waktu dan jaraknya juga terlalu jauh."



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id