Lucid berhasil mencapai kecepatan tertinggi 235 mil per jam atau 378 km per jam. Carscoops
Lucid berhasil mencapai kecepatan tertinggi 235 mil per jam atau 378 km per jam. Carscoops

Lucid Air Pesaing Tesla Siap Debut April 2020

Otomotif mobil baru mobil listrik
M. Bagus Rachmanto • 15 Januari 2020 14:10
Amerika Serikat: Perusahaan otomotif Lucid Motors memperkenalkan mobil listrik pertamanya yaitu Lucid Air, pada April mendatang. Sebelumnya Lucid Air konsep diperkenalkan sejak 2016 lalu.
 
Dilansir Carscoops, mobil sedan keluaran Lucid Motors ini bakal menjadi pesaing terbesar Tesla. Perusahaan telah mengkonfiamsi debut Lucid Air akan berlangsung di New York Auto Show yang akan dimulai pada 8 April 2020. Sayangnya perusahaan masih menyimpan rapar-rapat detail mobil listrik tersebut hingga peluncurannya nanti, termasuk spesifikasi produksi, konfigurasi yang tersedia, dan informasi harga.
 
Dalam bentuk konsep, ruang kabin terinspirasi dari jet membuat penumpang dapat berbaring dengan nyaman pada kursi belakang yang dapat dimundurkan. Didesain agar terintegrasi langsung dengan pengemudinya, teknologi digital pada interior juga dapat terkoneksi langsung dengan handphone pemilik mobil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu Lucid Air ditenagai oleh dua motor listrik, satu menggerakkan roda depan dan satu menggerakkan belakang, membuat total gabungan 1.000 daya kuda. Pada saat itu, Lucid mengatakan akan menawarkan pelanggan pilihan baterai 100 kWh atau 130 kWh, dengan yang terakhir menjanjikan hingga 400 mil dengan sekali pengisian daya.
 
Lucid Air Pesaing Tesla Siap Debut April 2020
 
Setelah melakukan tes pertama pada April lalu, Lucid berhasil mencapai kecepatan tertinggi 217 mil per jam atau 349 km per jam. Kini setelah melepas pembatas kecepatan, mobil listrik ini berhasil melaju dengan kecepatan 235 mil per jam atau 378 km per jam saat uji coba di Pusat Penelitian Transportasi di Ohio.
 
Persiapan lain yang dilakukan saat melakukan uji coba adalah dengan memperbaharui suspensi udara untuk meningkatkan responsif kendaraan, sistem ventilasi dan pendinginan motor bagian depan agar suhu terjaga dengan baik selama melakukan tes.
 
Sementara unsur keselamatan tambahan juga disematkan pada mobil. Seperti penambahan alat bantu aerodinamis, roll cage dan parasut jika sewaktu-waktu diperlukan
 
Diklaim menjadi yang tercepat diantara mobil sedan listrik mewah lainnya, Lucid Air hanya akan diproduksi sebanyak 250 unit saja untuk orang yang beruntung. Dengan fitur lengkap, mobil sedan ini harganya di atas USD100.000 atau sekitar Rp1,3 miliar. Penasarn? kita tunggu hingga peluncurannya nanti.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif