Selama perpanjangan periode penghentian sementara tersebut, Suzuki tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Suzuki
Selama perpanjangan periode penghentian sementara tersebut, Suzuki tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Suzuki

Industri Otomotif

Demi PSBB, Suzuki Rela Perpanjang Penutupan Pabrik

Otomotif industri otomotif Virus Korona suzuki mobil virus corona covid-19 PSBB
Ekawan Raharja • 26 April 2020 10:09
Jakarta: Suzuki Indonesia secara resmi telah menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik selama dua minggu dari 13-24 April 2020, dan kini kebijakan tersebut diperpanjang dua minggu lagi mulai dari 27 April - 8 Mei 2020. Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan keselamatan karyawan dan perkembangan regulasi terkini mengenai pandemi Covid-19.
 
“Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki," ungkap President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama, melalui keterangan tertulisnya.
 
Namun untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian power train di pabrik Cakung dan Cikarang, serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi hanya selama empat hari, yaitu dari 27-30 April 2020. Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing. Hal ini sebagai upaya Suzuki mencegah penyebaran virus Corona namun tetap dapat berkontribusi dalam menjaga perekonomian Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama perpanjangan periode penghentian sementara tersebut, Suzuki tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Di samping memprioritaskan keselamatan karyawan, Suzuki tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan. “Kami ingin pelanggan Suzuki tetap merasa aman dan tenang di saat seperti ini. Untuk itu, kami tetap optimal memberikan layanan melalui Halo Suzuki agar pelanggan tetap bisa mendapatkan bantuan darurat,” tambah Itayama.
 
Melalui Halo Suzuki, pelanggan bisa meminta bantuan seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Selain itu, ada juga layanan digital seperti website resmi dan aplikasi gawai untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan, serta website Auto Value untuk mencari mobil bekas Suzuki secara online. Tentu semua layanan tersebut dirasa sangat sesuai dengan kondisi pandemik Covid-19 yang mengutamakan jarak jarak fisik.
 
Tidak cuma Suzuki saja yang mengumumkan mengenai perpanjangan penutupan pabrik yang ada di Indonesia demi menjaga semua pihak dari paparan virus korona. Ada juga Toyota dan Daihatsu yang terlebih dahulu mengumumkan hal serupa, terkait PSBB yang juga diperpanjang dan diperluas oleh disejumlah wilayah.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif