Konstruksi  Jalan Tol BORR Seksi 3A Capai 99 Persen. Jasa Marga
Konstruksi Jalan Tol BORR Seksi 3A Capai 99 Persen. Jasa Marga

Jalan Tol

Konstruksi Jalan Tol BORR Seksi 3A Capai 99 Persen

Otomotif jalan tol jasa marga
Ekawan Raharja • 14 Agustus 2020 09:46
Bogor: Pengerjaan jalan tol untuk lingkar Bogor terus dilakukan agar bisa rampung sesuai dengan rencananya. Per 9 Agustus 2020 diketahui pekerjaan konstruksi Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A SS Yasmin-SS Semplak telah mencapai 99,139 persen.
 
Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Dedi Krisnariawan Sunoto, berharap konstruksi pekerjaan dapat segera tuntas sehingga dapat dilanjutkan dengan proses uji layak fungsi operasi oleh Badan Pengatur Jalan Tol, Bina Marga dan Kementerian Perhubungan. Setelah itu, baru jalan tol bisa dioperasikan dan kemudian tersambung dengan Jalan Tol BORR Seksi 1 hingga Seksi 2B Sentul-Simpang Yasmin.
 
"Direncanakan, pengoperasian dilakukan secara bertahap. Tahap saat ini akan dioperasikan tanpa On Ramp RSIA Bunda Suryatni mengingat potensi traffic on ramp ini sangat kecil. Traffic baru akan besar apabila jalan tol telah tersambung dengan Jalan Tol Depok-Antasari. Pengoperasian On Ramp RSIA Bunda Suryatni akan dilakukan apabila pembebasan lahan RSIA Bunda Suryatni selesai dilakukan dan frontage road selesai dibangun," tambah terang melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembangunan Jalan Tol BORR Seksi 3A sendiri merupakan salah satu wujud konkret sinergi BUMN. Tidak hanya dari pengerjaan konstruksi, namun juga dari dukungan pendanaan dan kesiapan pengoperasian.
 
Pengerjaan konstruksi seksi jalan tol sepanjang 2,85 Km tersebut dilakukan oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP). Sementara itu, PT MSJ juga memperoleh kredit sindikasi maksimum sebesar Rp 799,890 miliar dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk kebutuhan Dana Talangan Tanah.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif