Mobil Baru

Toyota Akui Sedang Kembangkan Avanza Baru

Ekawan Raharja 10 Januari 2018 12:33 WIB
toyota
Toyota Akui Sedang Kembangkan Avanza Baru
Toyota akui sedang meriset Avanza terbaru. Auto2000
Batu: Tahun 2017 bisa dibilang tahun yang cukup ketat segmen low multi vehicle purpose (LMPV), mengingat hadirnya Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Melihat kondisi itu, Toyota sebagai pemimpin segmen LMPV tidak tinggal diam dan juga menyiapkan pembaruan untuk Toyota Avanza.

Mengingat Toyota terakhir kali memberikan sentuhan kepada Avanza pada Agustus 2015. Semenjak itu, sang raja LMPV itu tidak mendapatkan sentuhan sama sekali.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, membeberkan bahwa mereka sudah melakukan pengembangan untuk Avanza. Jagoan mereka itu sudah termasuk ke dalam daftar mobil yang mendapatkan perhatian pengembangan dari Toyota.


"Kalau di daftar ada 22 model kami, termasuk komersial seperti Dyna, Hiace, dan Hilux. Punya pengembangan produk? Semua ada pengembangan produknya. Semua dikembangkan termasuk Avanza yang sedang kami riset ulang," ujarnya Selasa (9/1/2017) di Niki Kopitiam Batu Jawa Timur.

Hanya saja pria ramah tersebut enggan membocorkan kapan rival Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga tersebut akan meluncur. "Kalau ditanyakan mau memperkenalkan, kita mau tapi tunggu saja waktunya."

Pada Agustus 2015, Pabrikan nomor satu di Indonesia tersebut memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Keduanya mendapatkan sentuhan tampilan yang baru serta mesin terbaru yang menggunakan teknologi Dual VVT-i.

Apakah tahun ini Avanza baru meluncur? Memang hanya Tuhan dan Toyota saja yang tahu. Namun Pria yang akrab disapa Soerjo itu memberikan kode kalau Toyota juga sudah siap memperkenalkan produk baru dalam waktu dekat.

"Pasti dalam waktu dekat ini pasti ada (mobil baru). Itu menjadi salah satu alasan kenapa Rush diperkenalkan di bulan November 2017."

Kira-kira mobil apa yang akan meluncur? Apakah Avanza baru?



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id