All New Honda City kini sudah keluar generasi kelima. Honda
All New Honda City kini sudah keluar generasi kelima. Honda

All New Honda City Cangkok Sasis Jazz

Otomotif mobil baru honda mobil
Ekawan Raharja • 27 November 2019 10:53
Bangkok: Honda akhirnya menghadirkan generasi terbaru dari City yang tampil untuk pertama kalinya di Bangkok. Sedan compact ini hadir dengan desain baru dan fitur-fitur yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas masa kini.
 
Secara keseluruhan mobil ini menawarkan desain eksterior yang lebih sporty dan dipadukan sentuhan elegan. Sedan mungil ini hadir dengan grill depan full chrome, lampu depan proyektor yang dilengkapi DRL LED, lampu belakang LED, pelek alloy 15 inci, dan antena sirip hiu.
 
Begitu juga di bagian interior dirancang lebih lapang dan mewah agar memberikan kesan nyaman bagi penumpangnya, karena mobil ini menggunakan sasis yang sama dengan Jazz. Sistem hiburan menggunakan layar berukuran 8 inci Advanced Touch Display Audio yang dilengkapi Apple CarPlay dan Siri Voice Control. Tak ketinggalan, Multi Information Display (MID), AC digital, setir multifungsi, dan konektivitas Bluetooth yang sudah menjadi standar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


All New Honda City Cangkok Sasis Jazz
 
Uniknya, di sektor dapur pacu sudah meninggalkan mesin 1.500 cc lamanya dan berganti mesin 1.000 cc turbocharged. Meski kubikasinya lebih kecil, tetapi tenaga yang dihasilkan mencapai 122 ps @5.500 rpm dengan torsi 173 Nm @2.000-4.500 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui CVT, dan pengemudi diberikan tambahan paddle shift 7-percepatan.
 
Soal keamanan, All New City sudah menggunakan struktur body G-Con (G-Force Control), airbag 6-titik, ABS, EBD, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan Multi-angle Rearview Camera.
 
All New Honda City Cangkok Sasis Jazz
 
All New City di Thailand tersedia dalam empat varian, yakni tipe RS, tipe SV, tipe V, dan tipe S. Terdapat enam warna pilihan, dari Ignite Red Metallic yang khusus untuk varian RS, Platinum White Pearl khusus untuk varian RS dan SV, serta warna Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Taffeta White untuk varian V dan S.
 
Thailand sudah, Indonesia kapan? Mengingat PT Honda Prospect Motor juga memasarkan City untuk melawan Toyota Vios dengan harga mulai dari Rp335 juta (on the road DKI Jakarta).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif