Formula E di Jakarta akan berlangsung pada 6 Agustus 2019. Agus
Formula E di Jakarta akan berlangsung pada 6 Agustus 2019. Agus

Sirkuit Formula E Jakarta, Anies Takkan Pakai Sirkuit Monasco

Otomotif balap mobil Formula E
Ekawan Raharja • 23 September 2019 08:47
Jakarta: Jakarta berencana untuk menggelar balapan Formula E untuk pertama kalinya pada 6 Juni 2020. Rancangan sudah di desain sedemikian rupa agar menutup jalan raya yang berada di sekitar monas.
 
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerangkan bahwasanya sirkuit yang akan digunakan oleh Formula E 2020 akan menggunakan di dalam area monas. Bahkan orang nomor satu di Jakarta ini mewanti-wanti penyelenggaraan Formula E sedikit mungkin mengganggu lalu lintas meski penyelenggaraanya ada di akhir pekan.
 
"Selalu saya pesankan, pertama seminim mungkin mengganggu lalu lintas jadi sebisa mungkin tidak menutup jalan. Kemudian seminim mungkin melakukan ubahan kondisi," jelas Anies Baswedan di Silang Monas Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies menjelaskan penyelenggaraan Formula E ini sebagai bentuk dari jakarta mendukung mobilitas penduduknya. Dia menginginkan melalui balapan jet darat ramah energi ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk menggunakan kendaraan dengan energi terbarukan.
 
Selain itu, dia berharap bahwa balapan Formula E bisa menggerakan perekonomian Jakarta. Mengingat balapan ini bukan hanya sebagai olahraga, namun sebagai wisata olahraga yang memiliki nilai ekonomis.
 
"Jakarta dengan Formula E akan masuk ke tatanan berikutnya. Jakarta akan mengorbit sebagai jota modern yang bisa menyelenggarakan kegiatan kelas dunia, di mana Jakarta akan semakin dikenal di kancah dunia."
 
Namun sayangnya, Anies tidak memberikan secara detail lintasan yang akan digunakan oleh Formula E di Jakarta. Nantinya lintasan akan diumumkan setelah semuanya rampung dibicarakan.
 
Melihat pernyataan Anies ini, kemungkinan sirkuit yang dikembangkan tidak menggunakan Sirkuit Monasco yang biasa digunakan oleh para pembalap liar di Jakarta di jalan-jalan raya sekitaran Monas. Mengingat Dia sudah menginstruksikan meminimalisir sedemikian rupa penutupan jalan selama Formula E Jakarta 2020 berlangsung.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif