Osamu Masuko (tengah) saat sedang berkunjung ke Mitsubishi Indonesia. Mitsubishi
Osamu Masuko (tengah) saat sedang berkunjung ke Mitsubishi Indonesia. Mitsubishi

Osamu Masuko Mundur dari CEO Mitsubishi Motors

Otomotif mitsubishi industri otomotif
Ekawan Raharja • 19 Mei 2019 13:57
Tokyo: Mitsubishi Motors Corp mengumumkan mundurnya Chief Executive Operations (CEO) Osamu Masuko. Rencananya status ini efektif per 21 Juni 2019, dan mengakhiri jabatan yang sudah dipegangnya sejak 2014.
 
Sebagai gantinya, Osamu Masuko akan digantikan Takao Kato yang merupakan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). PT MMKI merupakan perusahaan yang menjalankan pabrik Mitsubishi di Indonesia, dan sudah beroperasi untuk memenuhi kebutuhan kendaraan di Indonesia dan beberapa negara Asia.
 
"Baru saja Takao Kato dipromosikan menjadi headquarter CEO Mitsubishi Motors," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, di Kawasan Menteng Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Reuters menyebutkan Osamu Masuko dan Takao Kato akan mengadakan jumpa pers pada 20 Mei 2019 untuk membahas pergantian jabatan ini. Sedangkan Osamu Masuko akan tetap aktif sebagai Ketua Dewan Direksi Mitsubishi Motors Corp.
 
Naoya Nakamura menambahkan terpilihnya Takao Kato karena melihat perkembangan pasar Indonesia yang menjadi salah satu pasar penting Mitsubishi global. Takao Kato yang memimpin pabrik Mitsubishi di Indonesia merupakan salah satu tokoh kunci pengembang produksi kendaraan Mitsubishi khususnya Xpander.
 
Efek dari kehadiran Xpander cukup terasa karena performa Mitsubishi Indonesia di kuartal pertama 2019 sudah berhasil meniagakan 34.100 mobil. Xpander sebagai produk yang berada di pasar tergemuk, Low MPV, tentu masih menjadi kontributor terbesar dengan terjual 17.902 unit dan menguasai pasar Low MPV 31,4 persen.
 
"Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi, dan penunjukkan Takao Kato sebagai CEO Mitsubishi yang baru semakin menunjukkan pentingnya pasar tanah air," tambahnya.
 
Takao Kato sebelum ini mengemban tugas sebagai Presiden Direktur PT MMKI yang bertanggung jawab untuk memproduksi mobil-mobil Mitsubishi di Indonesia. Pabrik Mitsubishi Motors Kawasan di Cikarang Pusat, Jawa Barat memproduksi beberapa model di antaranya Pajero Sport, Xpander, dan L300.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif