Posche membangun fasilitas perakiran di Malaysia. Porsche
Posche membangun fasilitas perakiran di Malaysia. Porsche

Industri Otomotif

Ekspansi Di Asia Tenggara, Porsche Bangun Pabrik Di Malaysia

Otomotif industri otomotif porsche
Ekawan Raharja • 31 Agustus 2021 11:00
Stuttgart: Porsche kini semakin serius untuk memaksimalkan penjualan mereka di pasar Asia Tenggara. Langkah pertama yang mereka lakukan untuk negara-negara ASEAN (Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara) adalah membangun pabrik perakitan di Malaysia.
 
Merek sportcars asal Jerman tersebut diketahui membangun perusahaan di Malaysia dengan bermitra bersama Sime Darby Berhad. Nantinya pabrik ini akan mengisi kebutuhan di negara-negara Asia Tenggara, dan termasuk di Indonesia.
 
“Kami beruntung karena perencanaan yang matang, pabrik-pabrik kami yang ada sekarang mampu memenuhi permintaan global saat ini dan masa depan untuk mobil kami. Namun, lokasi perakitan baru di Malaysia memenuhi kebutuhan pasar yang spesifik, dan meskipun merupakan proyek yang berdiri sendiri dan ukuran serta kapasitasnya sederhana, ini menandakan kesediaan kami untuk belajar dan beradaptasi dengan kondisi pasar lokal tertentu,” ungkap Anggota Dewan Eksekutif untuk Produksi dan Logistik Porsche, Albrecht Reimold, melalui keterangan resminya.
 
Pabrik ini nantinya akan bertanggung jawab untuk perakitan akhir model spesifik untuk pasar lokal mulai tahun 2022 dan seterusnya. Fasilitas ini akan beroperasi bersama dengan jaringan lokasi produksi Porsche di Eropa.
 
Selama sepuluh tahun terakhir, pabrikan mobil berperforma tinggi ini telah bekerja sama dengan Sime Darby Berhad sebagai importir dan distributor untuk merek mobil sport tersebut. Kemitraan itu ditambah dengan basis konsumen yang berkembang dan berdedikasi di Malaysia telah memberikan hasil yang mengesankan bahkan dalam kondisi yang menantang, sebagaimana tercermin dalam peningkatan sembilan persen dalam pengiriman pada tahun 2020. Negeri Jiran telah menawarkan peluang bisnis yang signifikan dan lanskap otomotif yang mapan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif