Teknologi Otomotif

Giath, Mobil Baru Polisi Dubai nan Canggih

M. Bagus Rachmanto 27 November 2018 10:40 WIB
teknologi otomotifmobil baru
Giath, Mobil Baru Polisi Dubai nan Canggih
Kepolisian Dubai tambah koleksi mobil patroli bernama Giath. Carscoops
Dubai: Tampaknya Kepolisian Dubai masih akan terus menambah koleksi mobil mewahnya. Sebelumnya kepolisian Dubai telah memboyong Rolls-Royce Phantom, BMW i8, Bugatti Veyron hingga Hoverbike S3 2019, sekarang giliran Giath yang jadi bekal buat mengejar pelanggar lalu lintas.

Dilansir Carscoops, mobil pabrikan asal Dubai tersebut akan menjadi mobil patroli untuk melawan kejahatan di Dubai. Bahkan, kepolisian Dubai mengklaim armada barunya itu sebagai mobil paling canggih di dunia, yang dilengkapi dengan artificial intelligence systems/sistem kecerdasan buatan, seperti pengenalan wajah, dan banyak teknologi canggih lainnya.

Misalnya, Giath dapat mengenali kendaraan yang dilacak oleh Polisi Dubai, dan terhubung langsung dengan sistem komunikasi canggih ke Command Operations Room (ruang kontrol pengawas).

Belum cukup sampai di situ, Giath juga memiliki dasbor layar sentuh. Ini memungkinkan pengemudi untuk fokus berkendara, sementara petugas yang lain khusus mengoperasikan sistem onboard. 

Belum banyak bocoran tentang detail mesin Giath dan lainnya. Namun penampakan tuas transmisi besar yang terpasang di bagian setir menunjukan, jika komponen tersebut berasal dari Chevrolet Tahoe/Suburban. Kemiripan bentuk kompartemen kargo juga memperlihatkan mungkin Giath dibangun berdasarkan Suburban.


Sebagai informasi, mobil berjenis SUV 4×4 ini dibangun oleh W Motor, produsen mobil yang berbasis di Dubai, yang dikenal sebagai pembuat mobil-mobil sport seperti Lykan Hypersport. Dan Safe City Group, perusahaan keamanan komputer yang berbasis di Abu Dhabi, sebagai pemasok sistem onboard Giath yang canggih. Lihat video di sini.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id