Toyota sudah mempersiapkan diri untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia. Toyota
Toyota sudah mempersiapkan diri untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia. Toyota

Mobil Listrik

Toyota Targetkan Produksi Mobil Listrik di Indonesia Tahun 2022

Otomotif toyota industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 19 November 2020 12:00
Jakarta: Toyota kembali menyengat pasar otomotif dengan rencananya melengkapi lini kendaraan listriknya di Indonesia mulai dari hybrid, plug in-hybrid, sampai dengan full listrik. Tidak sekadar itu saja, bahkan mereka sudah mempersiapkan diri untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia.
 
Menurut keterangan resmi yang diterima, pabrik yang ada di Tanah Air akan memproduksi kendaraan hybrid secara lokal mulai tahun 2022 untuk pasar domestik dan ekspor. Bahkan disebutkan tidak menutup kemungkinan memperluas produksi mobil dengan teknologi listrik lainnya.
 
Sayangnya keterangan resmi yang diterima oleh Medcom.id tidak cukup rinci mengenai model yang akan diproduksi, kapasitas produksi yang disediakan, pasar ekspor, dan keterangan lainnya. Mengingat untuk urusan pabrik berada di bawah wewenang PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia sebagai produsen Toyota di Indonesia.
 
Tetapi hal ini juga selaras dengan rencana PT Toyota-Astra Motor (TAM), sebagai pemegang merek di Indonesia, yang berencana melengkapi lini kendaraan listriknya di Indonesia. Mengingat sekarang ini mereka hanya memasarkan mobil berteknologi hybrid, dan plug-in hybrid untuk pasar fleet.
 
“Toyota sudah mulai elektrifikasi sejak tahun 1990-an di global, tidak hanya karena kami melihat adanya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan, tapi juga kami berkomitmen untuk menghadirkan pilihan mobilitas yang lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu, kami terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi baik dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV),” kata President Director PT TAM, Susumu Matsuda, Rabu (18/11/2020) melalui webinar.
 
 
Hal ini sesuai dengan komitmen mereka untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang sangat luas dan tren yang berkembang. Oleh karena itu, mereka pun akhirnya selalu melakukan studi untuk menghadirkan berbagai pilihan mobilitas bagi masyarakat baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan, termasuk juga didalamnya dengan menyediakan teknologi mobil listrik.
 
“Sejalan dengan keinginan positif pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi kendaraan listrik dan infrastuktur yang mulai di bangun, Toyota juga melangkah lebih maju lagi dimana menghadirkan teknologi mobil listrik yang lengkap. Setelah sebelumnya kami menghadirkan HEV dan PHEV, TAM akan melengkapinya dengan menghadirkan teknologi BEV sehingga masyarakat bisa memilih mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masing-masing,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, di kesempatan yang sama.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif