Teknis Otomotif

MItsubishi Edukasi Kemampuan Xpander Tarik Beban 24 Ton

Ahmad Garuda 21 September 2018 20:48 WIB
mitsubishi
MItsubishi Edukasi Kemampuan Xpander Tarik Beban 24 Ton
Mitsubishi edukasi kemampuan Xpander tarik komidi putar. Mitsubishi
Makassar: Aksi Mitsubishi Xpander yang menarik komidi putar seberat 24 ton, kembali berlangsung di Kota Makassar. Kegiatan yang digelar selama akhir pekan ini tersebut, menjadi perhatian banyak orang termasuk keluarga yang sedang mencari mobil dan kebahagiaan.

Kegiatan yang berlangsung di Phinisi Point, Makassar itu digelar dalam konsep bertema Tons of Real Happines (ToRH). Tapi ada hal yang membuatnya berbeda, yaitu Xpander mengambil manuver memutar sambil menarik muatan yang berton-ton beratnya itu.

"Jadi sebenarnya bukan untuk membuat pengakuan atau klaim tentang performanya. Tapi kami hanya ingin memberikan edukasi tentang kemampuan yang bisa diberikan sebuah mobil keluarga. Meski dengan mesin kecil, berpenggerak roda depan dan bobot yang ditarik sangat berat, mobil ini masih bisa berjalan," ujar Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian Motors (MMKSI), Irwan Kuncoro dalam keterangan resminya pada Jumat (22/9/2018).

Ini sekaligus menjadi pembuktian sisi geometri mobil yang benar-benar presisi. Menurut Rifat Sungkar sebagai duta teknis Mitsubishi, bahwa pada umumnya penempatan sistem penggerak akan didasarkan terhadap alokasi bobot beban yang diperuntukkan terhadap sebuah mobil.


"Makanya saya sangat optimis, meski akan digunakan di jalan yang sedikit menanjak dan menarik beban yang sama rasanya masih bisa dilalui mobil ini. Saya sempat mencoba melakukan manuver dengan mobil tersebut dengan gandengan berat, tapi tidak ada masalah."

Sesuai misinya memberikan kebahagiaan bagi keluarga, selain memberikan ragam wahana hiburan, MItsubishi juga menyediakan unit tes mobil bagi keluarga yang datang dan ingin merasakan performanya.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id