Peluncuran Honda Racing Indonesia dibatalkan karena instruksi Pemprov DKI Jakarta soal keramaian. MI
Peluncuran Honda Racing Indonesia dibatalkan karena instruksi Pemprov DKI Jakarta soal keramaian. MI

Balap Mobil

Covid-19 Paksa Honda Batalkan Peluncuran Tim Balap Mobil

Otomotif honda mobil balap mobil
Ahmad Garuda • 17 Maret 2020 18:02
Jakarta: Rencana peluncuran sejumlah aktifitas terkait kegiatan otomotif tanah air, semuanya langsung 'putar haluan' gara-gara kian merebaknya virus Covid-19 atau yang kita kenal dengan virus Corona. Penyakit yang dinyatakan sebagai lembaga kesehatan dunia (WHO) sebagai pandemik global ini, pun berdampak secara langsung terhadap aktifitas balap dunia dan tanah air.
 
Salah satunya adalah untuk kegaitan balap mobil tanah air yang berada di bawah Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seperti one make race Honda Jazz dan Brio. Peluncuran tim yang sedianya dilakukan pada Rabu (18/3/2020) di Jakarta itu, harus ditunda untuk jangka waktu yang belum ditentukan kemudian.
 
"Tak memperparah penyebarannya, kami pun mengikuti instruksi resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi corona virus disease (Covid-19). Yaitu untuk mengurangi kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, dan kami infokan bahwa Honda Racing Indonesia Press Conference yang seharusnya diselenggarakan pada Rabu, dibatalkan," tulis pernyataan resmi Honda Prospect Indonesia melalui surel mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua informasi dalam acara Press Conference ini akan kami sampaikan melalui metode dan jadwal yang akan kami informasikan segera. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa."
 
Tentunya ini membuat banyak pihak harus belajar untuk menahan diri dan bersabar. Termasuk para pembalap, pemilik tim hingga mekanik balap. Mengingat kegiatan yang harusnya mulai berjalan akhir Maret nanti, harus ditunda.
 
Penyataan Honda ini juga disusul oleh otoritas olah raga otomotif nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI) menunda penyelenggaraan olah raga otomotif semua bidang. Tentunya kita semua sambil berharap agar pandemik global ini segera berakhir dan semua kegiatan bisa berlangsung lagi seperti biasanya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif