Gaikindo akan fokus berkomunikasi dengan Kemernterian Perhubungan untuk menyusun konsep keselamatan di jalan terutama untuk mobil komersil seperti bus dan truk. medcom.id/Ahmad Garuda
Gaikindo akan fokus berkomunikasi dengan Kemernterian Perhubungan untuk menyusun konsep keselamatan di jalan terutama untuk mobil komersil seperti bus dan truk. medcom.id/Ahmad Garuda

Pameran Otomotif

GIICOMVEC 2020, Fokus ke Isu Transportasi dan Keselamatan Jalan

Otomotif pameran otomotif
Ahmad Garuda • 04 Februari 2020 14:55
Jakarta: Banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan raya terutama yang melibatkan mobil-mobil komersial seperti truk dan bus, menjadi konsen tersendiri para pemerhati keselamatan jalan. Bahkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pun mulai menanamkan konsep keselamatan jalan dalam pameran yang mereka gelar.
 
Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi di Eastern Opulence Restaurant pada Selasa (4/2/2020). Bahwa dalam penyelenggaraan pameran terutama Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), mereka akan konsen untuk menyusun konsep yang tepat bersama Kementerian Perhubungan untuk membuat kendaraan komersial ini lebih aman.
 
"Kami akan menjalin komunikasi yang lebih intens dengan Kemenhub untuk mengkomunikasikan konsep yang lebih aman untuk kendaraan komersial di jalan raya. Mengingat sekarang ini masih banyak kecelakaan yang melibatkan kendaraan berdimensi besar seperti truk dan bus," ujar Yohanes Nangoi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentang pamerannya sendiri, GIICOMVEC diharapkan jadi solusi bagi visitor untuk menemukan kebutuhan mereka di satu tempat. Mulai dari kendaraan komersial, lalu karoseri pembuat bodi kendaraan hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis.
 
"Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dengan industri pendukungnya, sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan. Sehingga kehadiran puluhan merek dari industri pendukung kami rasa sangat penting. Pastinya akan memberikan benefit tersendiri bagi para pebisnis yang ingin menemukan solusi tepat bagi bisnis angkutannya," imbuh Ketua III Gaikindo yang juga Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2020, Rizwan Alamsjah.
 
Lantaran mengusung konsep yang unik terutama soal keselamatan di jalan, tak heran jika mereka menggandeng berbagai asosiasi angkutan umum dan transportasi di Indonesia. Di antaranya adalah Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo). Mengingat mereka juga akan dilibatkan dalam hal menyusun keselamatan di jalan raya.
 
Selain itu, kehadiran mereka dinilai akan memberikan kesempatan networking besar bagi para pebisnis yang hadir di GIICOMVEC 2020.
 
"Intinya kami ingin menjadikan pameran ini sebagai sebuah ajang yang komprehensif. Tidak hanya memamerkan kendaraan terbaru, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersil, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya."
 
Pameran ini akan diikuti oleh 36 brand mobil komersial sebagai industri otomotif dan industri pendukungnya dan akan berlangsung. Juga diprediksi akan ada peluncuran empat mobil komersial terbaru nantinya. Pameran ini akan berlangsung dari 5-8 Maret 2020.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif