Mercedes-AMG F1 berencana akan memproduksi 1.000 unit CPAP dalam sehari. Mercedes-AMG F1
Mercedes-AMG F1 berencana akan memproduksi 1.000 unit CPAP dalam sehari. Mercedes-AMG F1

Teknologi Otomotif

Tim Mercedes-AMG F1 Bantu Alat Pernafasan untuk Pasien Korona

Otomotif teknologi otomotif Virus Korona covid-19
Ekawan Raharja • 31 Maret 2020 12:35
Brackley: Penyebaran virus korona membuat sejumlah jadwal balapan Formula One (F1) dibatalkan. Kondisi tidak lantas membuat mereka berdiam diri saja pasrah, dan turut melawan penyebaran covid-19.
 
Tim Mercedes-AMG F1 langsung mengambil langkah nyata dengan membantu proses produksi alat bantu pernafasan untuk para pasien positif virus corona. Bahkan mereka melakukan aksi dengan memproduksi alat pernapasan model baru dengan teknologi baru.
 
Pengembangan teknologi ini bekerja sama dengan University College London dan University College London Hospital. Alat pernapasan kemudian diberi nama Continuous Positive Airway Pressure (CPAP).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alat ini disebut lebih ringkas dan mudah digunakan dibandingkan ventilator umumnya. Dengan alat baru ini, diharapkan para pasien tidak perlu dirawat di ruang rawat intensif (ICU), sehingga penggunaan ventilator bisa diberikan kepada mereka yang keadaannya benar-benar sudah parah.
 
Mercedes-AMG F1 berencana akan memproduksi 1.000 unit CPAP dalam sehari. Sehingga diharapkan dalam waktu dekat, alat ini bisa segera memenuhi kebutuhan para pasien akan alat bantu pernafasan.
 
“CPAP membuat kami bisa menangani pasien yang positif terjangkit virus korona dengan cepat dan menyelamatkan banyak nyawa. Kami memiliki ventilator yang sangat terbatas, jadi kami bisa menggunakannya hanya untuk pasien yang dalam kondisi kritis,” ujar profesor dari University College London Hospital, Mervyn Singer.
 
“Alat ini juga sangat membantu pasien tanpa perlu berebut untuk menggunakan ventilator yang kami prioritaskan hanya untuk pasien kritis saja. Kami juga berharap alat ini bisa membantu memerangi virus corona dan membuat pekerjaan kami lebih mudah,” tambahnya.
 
"Komunitas F1 telah menunjukan respons yang luar biasa terhadap permintaan bantuan yang diajukan. Kami bangga bisa menempatkan sumber daya kami untuk mewujudkan proyek CPAP dalam standar tinggi dan waktu tercepat mungkin," ujar Managing Director Mercedes-AMG High Performance Powertrains, Andy Cowell, dikutip dari situs resmi F1.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif