APM sering mengeluarkan program layanan purna jual khusus untuk para korban bencana alam. HPM
APM sering mengeluarkan program layanan purna jual khusus untuk para korban bencana alam. HPM

Industri Otomotif Bantu Korban Bencana dengan Layanan Purna Jual

Otomotif honda mobil
Ekawan Raharja • 09 Januari 2019 11:50
Jakarta: Industri otomotif nasional berlomba memberikan bantuan kepada korban bencana alam di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk yang dilakukan Honda, mereka memberikan bantuan unik berupa layanan purna jual berupa perbaikan kendaraan yang terdampak bencana tsunami di Selat Sunda. Bukan hanya membebaskan biaya servis, biasanya ada juga potongan harga komponen yang diganti.

“Program ini merupakan kepedulian kami untuk membantu meringankan beban konsumen yang terdampak bencana, dengan menyediakan keringanan biaya dan perbaikan yang lebih cepat. Hal ini juga merupakan kelanjutan dari program kepedulian untuk konsumen yang juga kami lakukan pada beberapa lokasi bencana sebelumnya," jelas Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, melalui keterangan resminya.

Layanan khusus juga pernah dilakukan oleh Wuling Motors ketika gempa bumi di Lombok. Pabrikan asal Tiongkok ini menggelar layanan Wuling Care. Di mana mereka mendapatkan pelayanan kunjungan ke rumah untuk memastikan mobil konsumen mereka tetap prima.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Layanan ini diberikan oleh Wuling Motors bekerja sama dengan dealer mereka di Mataram. Dealer yang berada di sana secara proaktif menghubungi konsumen yang berdomisili di area Lombok untuk dikunjungi oleh Wuling Mobile Service. Sebelumnya, Toyota melalui Auto2000 juga sudah lebih dulu memberikan bantuan khusus berupa layanan purna jual bagi mereka yang mobilnya terdampak tsunami Selat Sunda. Tentu ini akan sangat membantu, terutama bagi mereka yang tidak mengasuransikan kendaraannya atau asuransinya sudah jatuh tempo.

Mengingat banyaknya pengeluaran saat liburan jika ditambah pengeluaran dadakan seperti itu, tentu akan membuat masyarakat akan berpikir dua kali untuk melakukan servis dan perbaikan kendaraan jika tak ada harga khusus.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi