Asuransi Kendaraan

Manfaatkan Asisten Virtual, Cara Mudah Beli Asuransi Mobil

Ahmad Garuda 13 September 2018 12:06 WIB
asuransiindustri otomotif
Manfaatkan Asisten Virtual, Cara Mudah Beli Asuransi Mobil
Asuransi Astra luncurkan Garxia sebagai asisten virtual untuk kebutuhan pembelian asuransi otomotif. AA
Jakarta: Mudah untuk melakukan pembelian alias tidak ribet untuk urusan asuransi, adalah keinginan banyak konsumen otomotif yang ingin mengasuransikan kendaraannya. Meski mendapat layanan secara lengkap tanpa harus capek-capek mencari tahu sendiri, masih banyak digunakan, namun ada juga yang ingin mengetahui proses, besaran premi hingga aturan polisnya seperti apa.

Bagi Anda yang memang sadar akan produk asuransi, bisa mmemanfaatkan sistem digital berupa asisten virtual. Di Indonesia, sepertinya baru Asuransi Astra yang bisa Anda manfaatkan melalui aplikasi Garda Oto Otocare yang secara resmi diluncurkan di Folia Restaurant, Kuningan, Jakarta pada Rabu (12/9/2018).

"Kami melihat adanya kebutuhan kemudahan dalam pembelian produk asuransi untuk kendaraan. Asisten viruatl ini menjadikan solusi digitalisasi layanan dari kami karena dikembangkan berdasarkan cara berasuransi kendaraan yang kami ketahui selama ini. Di sini Anda bisa berkomunikasi dengan Garxia hingga memilih layanan asuransi yang diinginkan," ujar CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.


Peluncuran fitur baru tersebut, tepat dilakukan pada hari ulang tahun mereka yang ke-62, Asuransi Astra memperkenalkan anggota baru dalam digital journey nya dengan nama Garxia (Garda experience intelligent assistant).

Kehadiran fitur ini membuat proses pembelian asuransi mobil dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, juga menjadi trik peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Lalu apa saja yang mampu dilakukan asisten virtual itu? Rudy menjelaskan bahwa Garxia mampu menjawab pertanyaan calon pelanggan tentang pembelian polis, penghitungan nilai premi calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih. Bahkan unuk jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayar untuk setiap perluasan yang dipilih.

Lantaran masih baru, wilayah cakupan untuk home survey yang bisa dilakukan baru seputar Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya. "Namun fitur baru ini tak serta-merta mematikan layanan kami yang ada sebelumnya. Ini hanya menjadi pelengkap agar konsumen punya banyak pilihan untuk berasuransi.

Pentingnya memanfaatkan lini digital atau strategi digital marketing, memang selalu disuarakan oleh Asuransi Astra sejak beberapa tahun lalu. Bahkan ketika asuransi otomotif lainnya seperti Adira Autocilin, AXA Auto, Allianz, ACA, MSA dan beberapa lagi yang lainnya. Namun pemanfaatan asisten digital baru dilakukan oleh Asuransi Garda Oto Otocare.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id