Dacia Spring digadang-gadang sebagai mobil listrik termurah di Eropa. Dacia
Dacia Spring digadang-gadang sebagai mobil listrik termurah di Eropa. Dacia

Mobil Listrik

Mengenal Mobil Listrik Termurah di Eropa

Otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 21 Oktober 2020 12:00
Rumania: Sejumlah produsen mobil berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik dengan teknologi yang semakin canggih dan terjangkau. Bahkan baru-baru ini muncul sebuah mobil yang memegang status sebagai mobil listrik termurah di Benua Biru.
 
Dacia baru saja memperkenalkan mobil listrik dengan nama Spring dan digadang-gadang sebagai mobil listrik termurah di Eropa. Meski harga Spring belum diumumkan, namun media otomotif Auto Express memprediksi harga yang ditawarkan akan berada di bawah SEAT Mii Electric dengan harga GBP 19.800 (setara dengan Rp 376 jutaan).
 
Mengenal Mobil Listrik Termurah di Eropa

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobil ini terbilang cukup compact karena menggunakan basis yang sama dengan Renault Kwid. Secara dimensi tercatat 3.724 mm x 1.770 mm x 1.516 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.423 mm.
 
Mengingat mobil ini terbilang sangat murah dan mungil, jangan harapkan performa yang meletup-letup ketika dikendarai. Spring menggunakan baterai lithium-ion berdaya 26,8 kWh dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 44 daya kuda serta torsi 125 Nm.
 
Alhasil, kecepatan maksimal yang bisa dicapai mencapai 125 kilometer per jam dan mereka tidak merilis data akselerasinya. Namun mobil ini memiliki kemampuan dapat berjalan hingga 295 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.
 
Halaman Selanjutnya


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif