Ilustrasi. Hyundai
Ilustrasi. Hyundai

Industri Otomotif

Selain Mobil, Hyundai Juga Kembangkan Bisnis Persewaan Baterai

Otomotif teknologi otomotif industri otomotif mobil listrik hyundai
Ekawan Raharja • 27 Februari 2021 15:00
Jakarta: Hyundai menunjukan keseriusannya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di dunia otomotif. Selain intensif menghadirkan pengembangan kendaraan listrik, mereka juga berusaha membangun bisnis penunjangnya juga.
 
Jenama asal Korea Selatan itu diketahui mencoba mengembangkan bisnis persewaan baterai mobil listrik. Tujuan dari pengembangan bisnis ini adalah menekan harga mobil listrik, dan memungkinkan penggunaan kembali baterai.
 
Dalam memulai bisnis ini, ereka berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan, Hyundai Glovis, LG Energy Solution dan KST Mobility. Bahkan kerja sama pihak-pihak tersebut sudah dituangkan dalam nota kesepahaman yang sudah di teken per Kamis (18/2/2021) di Korea Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KST Mobility sebagai operator taksi akan menjual kepemilikan baterai ke Hyundai Govis, kemudian membayar biaya bulanan untuk penggunaan baterai. Dengan begitu, KST Mobility dapat memiliki investasi awal yang lebih rendah untuk pembelian mobil listrik sebagai armada mereka.
 
Setelah baterai mobil listrik selesai digunakan, baterai tersebut digunakan kembali dalam sistem penyimpanan energy (ESS) untuk taksi EV pengisian cepat. Untuk penghematan, ESS dibebankan tengah malam, saat tarif listrik rendah, dan mengoperasikan taksi EV pada siang hari saat tarif listrik kembali normal.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif