Gaya ini terinspirasi dari Jimny LJ80 produksi 1978-1982 dan pernah ikut di Reli Paris-Dakar era 80'an. Delta 4x4
Gaya ini terinspirasi dari Jimny LJ80 produksi 1978-1982 dan pernah ikut di Reli Paris-Dakar era 80'an. Delta 4x4

Belum Masuk Indonesia, Suzuki Jimny ini Tampil Gaya Reli

Otomotif modifikasi mobil suzuki mobil
Ekawan Raharja • 19 Juni 2019 09:23
Jerman: Suzuki Jimny terbaru memang belum masuk ke Indonesia, namun kiprahnya di luar negeri sudah banyak menarik perhatian banyak orang. Rumah modifikasi asal Jerman, Delta 4x4, sudah menaruh perhatian dengan memodifikasi mobil mungil asal Jepang tersebut.
 
Kali ini mereka memodifikasi Jimny terbaru ini dengan gaya reli, dan membuat gayanya semakin gagah. Gaya ini terinspirasi dari Jimny LJ80 produksi 1978-1982 dan pernah ikut di Reli Paris-Dakar era 80'an.
 
Pemilik Delta 4x4, Josef Loder dan Alois Schneck, mengakui punya memiliki mobil yang digunakan di era saat itu dengan kondisi masih terawat. Mereka pun akhirnya berpikiran untuk membuat duplikatnya dengan menggunakan basis Jimny terbaru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum Masuk Indonesia, Suzuki Jimny ini Tampil Gaya Reli
 
Dari penampilan di buat semirip mungkin dengan kelir coklat tua dikombinasikan bumper hitam. Bagian detail stiker lengkap ditempel mulai dari nomor registrasi di pintu, nama pembalap di sisi kap mesin, sampai sponsor di kaca samping dan belakang.
 
Sektor kaki-kaki juga mendapatkan ubahan berupa penambahan lifter setinggi 50 mm, yang membuat ground clearance juga bertambah. Fender juga mendapatkan ubahan dengan cara di tarik ke dalam, dan menyematkan ban besar berukuran 285/75 R16 dipadu pelek kaleng delapan lubang Legacy Forged.
 
Belum Masuk Indonesia, Suzuki Jimny ini Tampil Gaya Reli
 
Sebagai gambaran satu set roda ini dihargai EUR3,800 atau sekitar Rp61 jutaan. Pemanjangan travel suspensi disempatkan spancer 30 mm dengan biaya EUR850 dan Rp13,6 juta.
 
Tambahan lampu juga diberikan lampu sorot dengan harga EUR390 atau sekitar Rp6,2 juta. Terakhir sebagai pelengkap diberikan palang besi, roof rack, dan winch.
 
Kira-kira tertarik dengan model seperti ini?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif