Eclipse Crosso bakal mendapatkan teknologi PHEV. Mitsubishi
Eclipse Crosso bakal mendapatkan teknologi PHEV. Mitsubishi

Mobil Baru

Mitsubishi Eclipse Cross Bakal Dibekali PHEV

Otomotif mitsubishi mobil baru
Ekawan Raharja • 18 September 2020 09:00
Tokyo: Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berencana untuk menambah portofolio mobil listriknya di tahun fiskal 2020. Merek asal Jepang ini berencana untuk menyematkan teknologi plug-in hybrid (PHEV) di model Eclipse Cross.
 
Teknologi PHEV untuk sekarang ini sudah digunakan di model Outlander PHEV dan sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,3 miliar (on the road DKI Jakarta). Dengan kehadiran Eclipse Cross PHEV kelak, maka bisa jadi pilihan kendaraan PHEV di Indonesia bertambah banyak karena versi mesin konvesionalnya sudah diniagakan di Tanah Air.
 
Menurut keterangan resminya, SUV Crossover coupe ini akan menjadi model kedua yang mengadopsi teknologi PHEV, dan akan dipasarkan ke sejumlah negara. Strategi ini diharapkan bisa mengikuti jajak Outlander PHEV yang sudah terjual 260 ribu unit sejak Januari 2013 hingga Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, penyematan teknologi baru di crossover ini juga diimbagi dengan perubahan desain kendaraan. Division General Manager of Design MMC, Seiji Watanabe, menyebutkan perubahan akan terjadi secara signifikan di depan dan belakang.
 
“Desain baru ini mendapat inspirasi dari e-Evolution Concept yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors, sekaligus menambah keindahan dan keanggunan ala coupe SUV. Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari desain Mitsubishi dan banyak hal lain yang akan datang,” kata Seiji Watanabe.
 
Belum ada pengumuman resmi mengenai bagaimana spesifikasi yang akan diusung oleh crossover satu ini. Tetapi ada kemungkinan motor listrik dan baterai yang ada di Outlander PHEV bisa jadi dibawa ke Eclipse Cross.
 
Tentu menarik untuk menunggu kehadiran teknologi ini, apalagi dibawa sampai ke Indonesia. Mengingat untuk sekarang ini tidak banyak yang mengadopsi teknologi PHEV, seperti Toyota Prius yang belum diniagakan sampai sekarang dan BMW i8 yang sudah diskontinyu.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif