Ilustrasi. Wuling Motors
Ilustrasi. Wuling Motors

Lalu Lintas

Mau Berpergian Di Jakarta? Cek Aturan Berkendara Selama PPKM Mikro

Otomotif lalu lintas DKI Jakarta PPKM Mikro
Ekawan Raharja • 25 Juni 2021 14:00
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga 5 Juli mendatang. Bagi masyarakat yang akan bepergian, khususnya dengan menggunakan kendaraan pribadi, harap memperhatikan tata cara berkendara yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah DKI Jakarta.
 
Dalam PPKM Mikro mengatur perihal transportasi dengan menggunakan kendaraan bermotor di DKI Jakarta. Dalam PPKM Mikro kali ini, seluruh kendaraan umum angkutan massal serta taksi (konvensional dan online) dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas.
 
Sementara itu kendaraan pribadi juga diwajibkan untuk membatasi penumpangnya menjadi hanya 50 persen dari kapasitas kendaraan. Kapasitas kendaraan pribadi bisa saja dimaksimalkan menjadi 100 persen apabila para penumpangnya berdomisili di alamat yang sama.
 
Tak hanya itu, seluruh kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau yang biasa dikenal sebagai Car Free Day ditiadakan. Peniadaan Car Free Day ini ditiadakan hingga waktu yang masih belum ditentukan.
 
Perpanjangan PPKM Mikro kali ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri 13 Tahun 2021, dan tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta 759 Tahun 2021. Adapun penerapannya mengacu Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19.
 
Demi kembali menurunkan dan mengentaskan penularan Covid-19, ada baiknya masyarakat tetap di rumah saja dan keluar apabila ada kebutuhan yang penting. Jangan lupa untuk rutin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan setiap saat.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif