Ilustrasi ban Bridgestone. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi ban Bridgestone. Medcom.id/Ekawan Raharja

Teknologi Otomotif

Teknologi Enliten Bridgestone Bakal Masuk Indonesia, Cocok Buat Mobil Listrik

Otomotif teknologi otomotif mobil listrik komponen otomotif bridgestone ban mobil Kendaraan Listrik Enliten
Ekawan Raharja • 03 Desember 2021 15:00
Karawang: Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia juga diimbangi dengan penyediaan komponen yang sesuai. Bridgestone bahkan sudah mempersiapkan teknologi ban mobil listrik masuk ke Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.
 
Di pasar global, merek ban asal Jepang ini sudah memperkenalkan pola Turanza Eco yang digunakan mobil listrik Volkswagen ID.3. Ban ini menggunakan teknologi khusus Enliten dengan bahan baku lebih sedikit dari biasanya.
 
"Bridgestone sangat bangga untuk dapat turut serta mempersembahkan performa dan kebaikan untuk lingkungan secara bersamaan melalui teknologi Enliten yang pertama kali dikenalkan melalui kendaraan listrik ID.3 milik Volkswagen," ujar VP Original Equipment at Bridgestone EMIA, Mark Tejedor, dalam keterangan pers pada tahun 2020.
 
Teknologi yang diterapkan ini memiliki hambatan gulir yang sangat rendah hingga 30 persen. Efeknya, Efeknya konsumsi bahan bakar saat menggunakan mesin konvensional bisa lebih hemat.
 
Sedangkan untuk mobil listrik, pengemudi bisa memaksimalkan jarak tempuh dari mobil tersebut. Hal ini dikarenakan teknologi Enliten mampu menghemat daya baterai hingga 20 persen.
 
Halaman Selanjutnya
  Penggunaan bahan baku yang…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif