Mitsubishi Xpander Cross. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mitsubishi Xpander Cross. Medcom.id/Ekawan Raharja

Test Drive

Kelebihan Mobil Manual, Matik Belum Tentu Bisa

Otomotif mitsubishi test drive Mitsubishi Xpander Cross
Ekawan Raharja • 23 November 2021 15:00
Jakarta: Mobil dengan transmisi otomatis belakangan ini menjadi primadona, khususnya di kota-kota besar, karena menawarkan kenyamanan serta kemudahan mengendarainya. Meski demikian, mobil dengan transmisi manual tetap dipasarkan dan memiliki keunggulan yang belum tentu dimiliki oleh mobil matik atau transmisi otomatis.
 
Tester driver Medcom.id melakukan pengetesan teknik eco driving di mobil Mitsubishi Xpander Cross bertransmisi manual tahun 2020 dengan bahan bakar RON 90. Untuk model yang tahun 2020, pihak pabrikan juga menyediakan versi bertransmisi otomatis 4-percepatan.
 
Di balik kap depan, masih terdapat mesin standar 1.500 cc MIVEC DOHC yang bertenaga 105 PS @ 6.000 rpm dan 141 Nm @ 4.000 rpm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Uji coba dilakukan beberapa kali dengan jarak Pondok Gede - BSD, dan sebaliknya, kurang lebih sekitar 48 kilometer. Di dalamnya memuat 3-5 orang penumpang dan barang bawaan berupa beberapa tas ransel.
 
Selama perjalanan, tester driver Medcom.id menerapkan beberapa teknik eco driving umum, seperti menjaga putaran mesin tidak lebih dari 2.500 rpm dan menghindari melakukan akselerasi dadakan. Selain itu, pengemudi juga banyak memaksimalkan momentum pergerakan mobil seperti memaksimalkan jalan yang menurun.
 
Halaman Selanjutnya



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif