Logo Mazda. Medcom.id/Ekawan Raharja
Logo Mazda. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

5 Rencana Mazda Menuju Elektrifikasi Di Tahun 2030

Otomotif mazda industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 25 Juni 2021 09:00
Tokyo: Mazda selama ini dianggap sebagai merek yang cukup telat dalam pengembangan mobil listrik. Mereka kemudian menunjukan kemampuan riset dan teknologi yang mereka miliki dan sudah mempersiapkan rencana elektrifikasi kendaraan hingga tahun 2030.
 
Jenama asal Jepang ini kemudian mengumumkan 5 poin pegangan berupa pengembangan teknologi dan produk hingga tahun 2030. Rencananya termasuk memperkenalkan 13 mobil listrik pada periode tahun 2022 - 2025, hingga akhirnya mencapai 100% tingkat elektrifikasi kendaraan yang diproduksinya pada tahun 2030.
 
5 Poin yang mereka umumkan adalah: akumulasi aset teknologi untuk manufaktur dengan efisiensi tinggi; promosi produk elektrifikasi; promosi teknologi keselamatan berorientasi pada manusia untuk mencapai masyarakat bebas kecelakaan; pengembangan teknologi terhubung; dan filosofi pembangunan yang berpusat pada manusia dalam waktu yang ditentukan oleh netralitas karbon.
 
Menurut Carscoops, hal ini terlihat jelas dari rencana untuk membangun sasis Skyactiv terbaru, yang bisa juga disematkan mesin pembakaran internal (internal combustion engine). Mesin 6 silinder segaris ini bisa digabungkan dengan Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture, menjadikan mobil hybrid, dan bisa diaplikasikan di berbagai macam model mobil.
 
Merek berlogo sayap ini kemudian telah menunjukkan platform baru kendaraan berpenggerak roda belakang (RWD) untuk calon penerus Mazda6. Platform yang memungkinkan juga untuk mengadopsi sistem all-wheel drive (AWD) ini juga akan dipakai untuk setidaknya satu model crossover/SUV, dengan varian mesin bensin dan diesel berkapasitas besar. Platform ini juga akan meliputi sistem mild hybrid 48v, begitu juga opsi sistem plug-in hybrid.
 
Halaman Selanjutnya
  Masuk di tahun 2023,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif