BMW M5 Competition. BMW
BMW M5 Competition. BMW

Mobil Baru

Goda Orang Kaya, BMW M5 Competition Siap Dikebut

Otomotif mobil baru bmw sportcar BMW M5
Ekawan Raharja • 18 September 2021 09:00
Jakarta: BMW tampaknya tahu betul bagaimana cara menggoda para orang kaya yang suka dengan otomotif. Mereka pun meluncurkan BMW M5 Competition dengan performa yang kuat serta desain yang sangat sporty.
 
Sportcars ini dijual dengan harga Rp4,7 miliar (off the road) dan ditawarkan dengan unit terbatas. Lantas seperti apa performa yang ditawarkan?
 
Di balik kap mesin, tersemat mesin V8 4.395 cc M TwinScroll Twin-Turbo Charging dengan tenaga tidak kurang dari 625 daya kuda @ 6.000 rpm dengan torsi maksimal 750 Nm @ 1.800 - 5.860 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke seluruh roda xDrive All-wheel Drive dengan transmisi 8-percepatan M Steptronic dengan Drivelogic.
 
Goda Orang Kaya, BMW M5 Competition Siap Dikebut
 
Catatan resmi pabrikan menunjukan akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa ditempuh 3,4 detik, dan menyentuh 200 kilometer per jam membutuhkan waktu 7,4 detik. Sedangkan puncaknya berada di 250 kilometer per jam (dibatasi oleh perangkat elektronik).
 
Demi meredam tenaga yang sangat buas, sistem pengereman dilengkapi M Carbon Ceramic Brakes sebagai standar dengan kaliper enam piston depan dan kaliper floating satu piston di belakang. Teknologi ini diklaim mampu menahan keausan serta memberikan kinerja, stabilitas termal, ketahanan lebih baik, dan memangkas bobot sampai 23 kilogram.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif