SPBU BP-AKR. Medcom.id/M Bagus Rachmanto
SPBU BP-AKR. Medcom.id/M Bagus Rachmanto

Bahan Bakar

BP-AKR Pede Berbisnis Bahan Bakar di Indonesia

Otomotif bahan bakar gas
Ekawan Raharja • 09 Januari 2020 16:28

Jakarta: Sekarang ini ada beberapa operator stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang beroperasi di Indonesia, mulai dari Pertamina, Shell, atau Total. Meskipun sekarang ini SPBU di Indonesia banyak didominasi oleh Pertamina, BP-AKR tetap pede untuk berbisnis bahan bakar di Indonesia.
 
British Petroleum BP membangun SPBU di Indonesia dengan bekerja sama dengan PT Aneka Petroindo Raya (APR), dan dalam setahun ini sudah membuka 13 SPBU di Jabodetabek dan Surabaya. Kemudian selama satu tahun beroperasi, SPBU asal Inggris telah mendistribusikan 15 juta liter bensin per November 2018 - 2019.
 
President Director BP-AKR, Peter Molloy, yakin bisa berkembang dengan baik di Indonesia terlebih pemerintah memiliki inisiatif untuk mengembangkan pembangunan SPBU di daerah 3T yang merupakan daerah tertinggal, terdepan, dan terluar di Indonesia. Selain itu, mereka juga banyak membuka lapangan pekerjaan, dan klaimnya 70 persen karyawan di SPBU mereka adalah penduduk lokal yang tinggal di daerah sekitar SPBU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama satu tahun beroperasi di Indonesia, kami telah membuka 13 SPBU di Jakarta dan Surabaya serta berencana untuk membuka lebih banyak lagi SPBU kedepannya. Kami harap dapat terus memberikan dampak dan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia," ungkap Peter Molloy melalui keterangan resminya.
 
Melihat rencana pemerintah yang ingin banyak melakukan pengembangan SPBU di berbagai daerah, BP-AKR sudah menyiapkan target jangka panjang. Mereka menargetkan bisa membangun 350 SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan. Target ini pun terbilang cukup besar dan memerlukan investasi yang cukup besar, karena bola dibandingkan dengan SPBU milik Shell sekarang ini baru tersedia 105 unit di seluruh Indonesia.
 
Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh operator ini adalah bahan bakar yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan teknologi active. Teknologi ini merupakan teknologi inovatif yang hadir dalam bahan bakar untuk membantu melindungi bagian penting dari mesin kendaraan ketika berkendara.
 
Molekul yang ada pada teknologi active mengalir melalui sistem bahan bakar kendaraan bersamaan dengan bahan bakar dan melekat pada permukaan katup masuk dan membentuk sebuah lapisan pelindung. Hal tersebut membantu menghentikan kotoran melekat pada permukaan logam, sehingga dapat membantu melindungi dari kotoran dan membantu menjaga mesin kendaraan tetap bersih.


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif